Ketua Tim Advokasi GNPF Ulama : Penyesalan KH Ma'ruf Amin Kemungkinan untuk Mendapatkan Suara dari Para Ahoker

Ketua Tim Advokasi GNPF Ulama : Penyesalan KH Ma'ruf Amin Kemungkinan untuk Mendapatkan Suara dari Para Ahoker

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif KH Ma’ruf Amin menyatakan menyesal dan terpaksa jadi saksi dalam kasus penodaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pernyataan itu tidak dapat mengubah sikap MUI dalam kasus tersebut.


Ketua Tim Advokasi Gerakan Pengawal Fatwa Ulama (GNPF) Ulama, Nasrullah Nasution mengatakan sikap Kiai Ma’ruf tersebut tidak dapat mengubah sikap MUI soal kasus Ahok. Menurutnya, keputusan yang sudah diambil MUI ketika itu sudah tepat dan tidak bisa dijatuhkan dengan pernyataan sepihak.

“Makanisme keputusan tidak bisa didelegetimasi dengan pernyataan sepihak karena keputusan yang diambilpun ada mekanisme organisasi di internal MUI,” kata Nasrullah saat dihubungi Kiblat.net pada Rabu (02/01/2019).

Nasrullah juga beranggapan bahwa ucapan calon wakil presiden pasangan Joko Widodo itu tidak terlepas pada posisinya saat ini. Ia menilai bahwa pernyataan Kiai Ma’ruf demi mendapat suara kelompok pendukung Ahok.

“Kita harus paham posisi beliau saat ini. Kemungkinan besar untuk mendapat suara dari para Ahoker,” pungkasnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : kiblat.ner

Sebarkan...