Ditangkap, Wisnu Wardhana NEKAT Tabrak Motor Petugas! HANURA: Sudah Kami Pecat dari Kader maupun Caleg

Ditangkap, Wisnu Wardhana NEKAT Tabrak Motor Petugas! HANURA: Sudah Kami Pecat dari Kader maupun Caleg

Pelarian Wisnu Wardhana berakhir. Terpidana kasus penjualan aset PT.Panca Wira Usaha (PWU) Jawa Timur (Jatim) itu berhasil dibekuk Tim Intelijen dan Pidsus Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya. Penangkapan di lakukan di Jalan Lebak Jaya Kenjeran, Surabaya, Rabu (9/1) sekitar pukul 06.15 WIB.


Kasi Intel Kejari Surabaya I Ketut Kasna Dedy mengatakan, pihaknya sudah memantau keberadaan Wisnu Wardhana sejak tiga minggu lalu. Hingga akhirnya ada titik terang pada Selasa (8/1) malam.

Awalnya, mantan Ketua DPRD Surabaya itu terpantau di kawasan Pasar Turi, Surabaya. Petugas terus mengikutinya hingga akhirnya dilakukan penangkapan. “Sejak semalam itu muter-muter,” kata Kasna ketika dikonfirmasi JawaPos.com di Surabaya.

Sebuah insiden sempat terjadi saat petugas akan melakukan penangkapan. Motor tim Kejari Surabaya ditabrak mobil Daihatsu Sigra warna hitam bernopol M 1732 HG yang dikendarai Wisnu Wardhana. “Yang bersangkutan mencoba melarikan diri dengan menabrak mobil petugas kami,” tutur Ketut.

Ketika mobil sudah berhasil dihentikan, Wisnu Wardhana sempat tak mau keluar dari mobil. Bahkan petugas sampai mengancam hendak memecahkan kaca mobil agar Wisnu Wardhana mau keluar. Selang beberapa menit kemudian, Wisnu Wardhana akhirnya keluar dari mobil. Dia mengenakan masker dan jaket.

Selanjutnya, Wisnu Wardhana digelandang ke Kantor Kejari Surabaya. “Tapi sekarang sudah dibawa ke Porong (Lapas Porong, red),” ungkap mantan Humas Kejari Surabaya itu.

Sebagai Informasi, Wisnu Wardhana divonis bersalah atas kasus pengalihan aset PT.Panca Wira Usaha Jatim (BUMD) dengan kerugian sekitar Rp 11 miliar.

Terpidana dieksekusi berdasarkan putusan MA No.1085 K/Pid.sus/2018, tertanggal 24 septembern 2018. Amar putusan menjatuhkan pidana penjara selama 6 tahun dan denda sebesar Rp 200 juta subsider 6 bulan penjara. [jawapos.com]

Reaksi Hanura

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memastikan bahwa Wisnu Wardhana (WW) bukan lagi kader partainya.

Berdasarkan penjelasan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Jatim, Kelana Aprilianto, Wisnu Wardhana sudah dipecat sejak lama dari keanggotan partainya.

“Yang jelas kami sudah memecat yang bersangkutan (Wisnu Wardhana) dari Partai Hanura bulan lalu. Kami telah pecat beliaunya dari kader maupun pencalonan di legislatif,” tegas Kelana kepada Surya.co.id di Surabaya, Rabu (9/1/2018) sebagaimana dibertakan surabaya.tribunnews.com [www.tribunislam.com]

Sumber : pembelaislam.com

Sebarkan...