Moeldoko Jengkel Ibu-ibu Keluhkan Harga Pangan Mahal, Demokrat: Otoriter Sekali Rejim ini!

Moeldoko Jengkel Ibu-ibu Keluhkan Harga Pangan Mahal, Demokrat: Otoriter Sekali Rejim ini!

Pernyataan kontroversial kembali dilontarkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Kali ini mantan Panglima TNI itu mengaku jengkel ketika mendengar banyak ibu rumah tangga yang berteriak harga pangan saat ini mahal.


Menurut Moeldoko, ibu-ibu rumah tangga tersebut seharusnya bisa lebih mandiri untuk memenuhi kebutuhannya. Misalnya dengan menanam sayur-sayuran di rumah.

Sikap Moeldoko tersebut mengundang reaksi keras dari banyak kalangan. Ketua juru bicara TKN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyesalkan pernyataan Moeldoko itu.

“Statement Pak Moeldoko ini miskin empati. Ibu-Ibu berteriak karena mereka menjadi korban utama dari mahal-mahalnya harga pangan,” tulis Dahnil di akun Twitter @Dahnilanzar.

Politisi Partai Demokrat juga ramai-ramai mempertanyakan sikap Moeldoko. Komunikator Demokrat Ferdinand Hutahaean pun bersuara keras. “Otoriter sekali rejim ini. Ibu-ibu, emak-emak protes harga mahal koq malah dibilang tidak mandiri. Koq malah jengkel? Trus rakyat ini harus protes kesiapa kalau begini? Pemerintah tdk boleh di protes? OTORITER. Semakin yakin, rejim ini harus diakhiri,” tegas Ferdinand di akun @Ferdinand_Haean.

Komunikator Demokrat yang lain, Cipta Panca Laksana, menilai pernyataan Moeldoko itu sebagai bentuk kepanikan yang luar biasa jelang Pilpres 2019. “Panik tingkat dewa. Emak-emak yang disalahin,” tulis Panca di akun @panca66.

Renanda Bachtar di akun @renandabachtar menulis: “Orang seperti ini jengkel melihat di siang terik pengendara motor kepanasan bermacet-macet ria di jalanan, sementara ia melihatnya dari mobil mewah ber AC dingin. Rakyat kecil mengeluh kok jengkel!? Untung anda tidak jadi Presiden pak..”

Mewakili kalangan ibu-ibu, penulis senior yang juga kader Demokrat Zara Zettira ZR mengingatkan, jika Moeldoko jengkel, ibu-ibu juga jengkel jika keluhannya tidak didengarkan. “Emak-emak juga JENGKEL kalau ngga didengarkan keluhannya Pak. Win win , sama-sama jengkel,” tulis Zara di akun @zarazettirazr meretweet tulisan bertajuk “Ibu-ibu Teriak Harga Pangan Mahal, Moeldoko: Jengkel Saya”.

Pada outlook Agribisnis 2019 di Ritz Carlton, Jakarta (13/12) Moeldoko mengaku jengkel ketika mendengar banyak ibu rumah tangga yang berteriak harga pangan saat ini mahal. “Kalau ada ibu-ibu teriak harga mahal, jengkel saya. Mbok ya ambil 2-3 pohon (untuk ditanam di rumah),” kata Moeldoko seperti dikutip detik.com (13/12). [www.tribunislam.com]

Sumber : intelijen.co.id

Sebarkan...