CADAS!!! PBNU Minta Dubes Saudi Diusir, Netizen: Baiknya Intropeksi Diri, Kalau Diplomatik Terputus Apa Mau Haji dan Umroh ke China???

CADAS!!! PBNU Minta Dubes Saudi Diusir, Netizen: Baiknya Intropeksi Diri, Kalau Diplomatik Terputus Apa Mau Haji dan Umroh ke China???

Sebagaimana diberitakan Republika; Said memandang hubungan diplomasi ternodai oleh pernyataan Dubes Osamah dengan menyebarkan informasi yang keliru dan menyesatkan. PBNU memandang Dubes Osamah telah dengan sengaja menyebarkan fitnah dengan menuduh bahwa aksi pembakaran bendera dilakukan oleh organisasi jamaah almunharifah (organisasi yang sesat atau menyimpang).


“Padahal terkait hal ini, GP Ansor sudah memberikan sanksi kepada oknum yang melakukan pembakaran dan tindakan tersebut keluar dari SOP GP Ansor, bahkan kami keluarga Besar NU menyesalkan kejadian tersebut,” kata Sekjen PBNU, Helmy Faishal Zaini menambahkan.

Karena itu, atas nama PBNU, Helmy mendesak kepada Pemerintah RI untuk menyampaikan nota kepada Pemerintah Saudi. Nota keberatan dengan memberi sanksi Dubes Osamah, memulangkannya ke Saudi. “Ini sebagai bagian dari sanksi atas tindakannya yang gegabah dengan mencampuri urusan politik Negara Indonesia,” tegas Helmy.

Menanggai Pernyataan Said Aqil, warganet pun berkomentar: baiknya intropeksi diri…,kalau nanti putus hubungan diplomatik,yang akan haji dan umroh emang mau ke china..? [www.tribunislam.com]

Sumber : pembelaislam.com

Sebarkan...