Bela Ma’ruf Sebut PKI Mata Lu, Ruhut: Jangan Lupa Tambah Budegnya Dong, Jadi Buta dan Budeg Lu

Bela Ma’ruf Sebut PKI Mata Lu, Ruhut: Jangan Lupa Tambah Budegnya Dong, Jadi Buta dan Budeg Lu

Politikus Ruhut Sitompul mendukung pernyataan calon wakil presiden nomor urut dua Ma’ruf Amin dalam membela calon presiden petahana Joko Widodo yang difitnah sebagai kader Partai Komunis Indonesia. Ma’ruf Amin menyebut mereka yang masih menyebarkan isu itu dengan kalimat “PKI mata lu.”


Menurut Ruhut Sitompul kalimat “PKI mata lu” belum cukup.

“Pak Prof DR KH Ma’ruf Amin cawapresnya Pak Joko Widodo Presiden RI ke 7 “dengan tegas mengatakan yang mengatakan Pak Jokowi PKI Buta lu ha ha ha, untuk Pak Kyai Haji Ma’ruf Amin 100, tapi jangan lupa tambah budegnya dong jadi buta dan budeg lu.” #01Jokowilagi merdeka,” kata Ruhut Sitompul di Twitter, Selasa (25/12/2018).

Jokowi difitnah keturunan PKI sejak ikut pemilu presiden tahun 2014. Belakangan, mantan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia La Nyalla Mattalitti mengakui ikut menyebarkan isu itu dan dia kemudian meminta maaf kepada Jokowi.

Beberapa waktu yang lalu, Ma’ruf Amin menegaskan isu itu hoaks, apalagi penyebarnya — La Nyallat Mattalitti — sudah mengakui bersalah.

“La Nyalla sudah ngaku yang bilang Jokowi PKI. Dia sudah minta maaf juga ke saya, dia minta ampun,” kata Ma’ruf Amin. “Lah yang bikin aja udah nyabut, ini yang dengar masih aja (sebut Jokowi PKI). PKI mata lu.”

Jokowi beberapa waktu yang lalu juga mengungkapkan kalau mantan politikus Partai Gerindra itu sudah tiga kali meminta maaf. “Ya memang bukan PKI emang bukan PKI. Pak La Nyalla sudah ketemu saya di Surabaya. Dia minta maaf tiga kali,” kata Jokowi di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018).

Permintaan maaf yang pertama, La Nyalla mengakui ikut menyebarkan Obor Rakyat dan kedua dia mengaku telah menyebar fitnah kalau Jokowi adalah keturunan PKI.

“Iya tiga kali. Yang pertama karena Pak La Nyalla mengaku menyebarkan Obor Rakyat, yang itu di dalamnya menjelek-jelekan saya. Karena itu dirinya meminta maaf. Ya saya maafkan, namanya juga minta maaf. Kemudian yang kedua, La Nyalla mengaku menjadi orang yang menyebarkan mengenai PKI. Oleh sebab itu pas ketemu dirinya minta maaf. Saya maafkan,” kata dia. [www.tribunislam.com]

Sumber : pembelaislam.com, akurat.co

Sebarkan...