Alhamdulillah, Reuni Akbar 212 Berakhir Damai dan Tertib, Monas Kembali Kinclong

Alhamdulillah, Reuni Akbar 212 Berakhir Damai dan Tertib, Monas Kembali Kinclong

Kegiatan Reuni Akbar 212 yang digelar di silang Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Ahad (2/12/2018), sejak dini hari hingga siang, berjalan tertib, aman, dan bersih.


Usai acara, petugas kebersihan dari Pemprov DKI dibantu peserta, langsung membersihkan kawasan Monas dan sekitarnya dari sampah sisa-sisa makanan dan minuman.

Fasilitas publik di kawasan Monas juga dipastikan tetap terjaga.

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Megantara memastikan setelah acara Reuni 212 tidak ditemukan kerusakan pada fasilitas publik di kawasan Monas.

“Sejauh ini sih tidak ada ya (kerusakan),” ujar Bayu kepada wartawan di silang Monas, Ahad (2/12/2018).

Terkait sampah, ia mengatakan, Pemprov DKI sudah menyiagakan 500 petugas.

Ia pun mengapresiasi kesadaran peserta yang turut bersama-sama menjaga kebersihan dengan melakukan operasi kebersihan pasca acara. Sebelum pulang, peserta aksi membersihkan sampah yang ditinggalkan di Monas untuk memudahkan petugas kebersihan mengangkut sampah.

“Dari pihak mereka juga ikut membantu untuk mengumpulkan dan terakhir akan kami angkut ke truk-truk,” ungkap Bayu.

Hal senada diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang meninjau lokasi, Ahad sore. Menurut Anies, usai acara Reuni 212 tidak ditemukan fasilitas rusak. Selain itu, kondisi Monas kembali bersih.

Pemprov DKI mengapresiasi peserta Reuni 212 yang tertib dan kondusif. Dari pantauan Anies, sejak dimulainya acara hingga berakhir berjalan damai.

“Tidak ada kerusakan yang signifikan. Paling hanya rumput yang terinjak-injak dan itu segera diselesaikan, semuanya rapih. Saya apresiasi karena jumlah masanya banyak sekali dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” ujar Anies.

Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas, Shabdo Kurnianto, juga mengapresiasi kegiatan Reuni Akbar 212 yang berjalan dengan tertib dan tidak meninggalkan sampah yang berserakan.

Ia mengungkapkan, keberadaan peserta aksi yang menjadi relawan kebersihan sangat membantu meringankan pekerjaan pasukan kebersihan DKI dan Monas.

“Saya sangat berterima kasih pada peserta aksi, bukan demo ya tapi aksi doa dan zikir bersama. Kerja kami sangat terbantu sekali. Ini sejam habis acara selesai udah bersih lagi Monasnya,” katanya di Monas, Jumat (2/12).[www.tribunislam.com]

Sumber : arrahmah.com

Sebarkan...