RI akan seperti Suriah karena HTI hanya Halusinasi

RI akan seperti Suriah karena HTI hanya Halusinasi

Politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean dengan tegas menyatakan bahwa kondisi Suriah saat ini bukanlah karena Hizbut Tahrir (Indonesia) seperti yang dituduhkan, melainkan karena adanya ketidakpuasan dari rakyat atas pemerintahnya, juga karena ada campur tangan asing seperti Amerika, Rusia, Iran, dan Arab. Sehingga, bila ingin memaksakan pemikiran bahwa Indonesia akan seperti Suriah karena HTI tentunya tidak masuk akal.


Jangan menebar ketakutan kepada rakyat hanya untuk bisa meneruskan berkuasa. Ketakutan disebar, seolah Indonesia akan jadi seperti Suriah karena HTI. Ini tak masuk akal,” demikian cuitannya.

Kalaupun, masih menurut Ferdinand, Indonesia mengalami gejolak seperti yang dituduhkan, maka itu bukanlah karena ulah HTI. “Andai Indonesia jadi seperti Suriah, saya yakin itu bukan karena HTI, tapi karena ulah penguasa yang memusuhi rakyatnya dan ulah segelintir pendukung penguasa yang gemar melecehkan pihak lain. Ujungnya Revolusi.”

HTI selama ini dikenal sebagai ormas Islam. Kritisnya sesuai dengan konstitusi yang ada seperti melakukan aksi dengan damai (dahulu). “Andai HTI bisa membuat Indonesia seperti Suriah, apa mungkin rezin ini akan aman? HTI sudah pasti mengangkat senjata dan menyatakan perang dengan pemerintah.”

Faktanya, kata dia, malah tidak ada sama sekali dan mereka, sebagaimana yang diketahui tengah menempuh jalur hukum membela haknya, bukan dengan menghunus pedang. [www.tribunislam.com]

Sumber : voa-islam.com

Sebarkan...