PDIP Ancam Polisikan Penyebar Hoaks Jokowi PKI

PDIP Ancam Polisikan Penyebar Hoaks Jokowi PKI

PDI Perjuangan (PDIP) mengancam akan mempolisikan pelaku yang memuat berita palsu atau hoaks terkait calon presiden yang mereka usung, Joko Widodo. Menurut Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, hal itu dilakukan untuk pendidikan politik kepada masyarakat.

“Tentu bagi mereka yang menyebarkan hoaks dan fitnah, bukti-bukti ada, kemudian kami laporkan ke polisi,” ujar Hasto dalam rangkaian Safari Kebangsaan tahap kedua di Pangandaran, Ahad (25/11/2018).

Hasto menilai, jalur hukum merupakan jalan paling bermartabat dan berkeadilan untuk memberi efek jera pada penyebar hoaks. Terkait pernyataan Presiden Jokowi menabok penyebar hoaks, dijelaskan Hasto hal tersebut berkaitan dengan mengambil langkah hukum.

“Pernyataan Pak Jokowi untuk menabok tentu saja dengan jalan hukum. Itu tidak bisa dipandang remeh, itu adalah racun bagi demokrasi. Itu adalah hoaks dan fitnah,” ucap Hasto.

Hasto mengklaim kata-kata keras yang dilontarkan Jokowi bukan merupakan kampanye negatif, melainkan untuk saling mengingatkan agar tidak mengorbankan pemilu dengan mengumbar kebencian.

“Pemilu jadi sarana demokrasi rakyat untuk mencari pemimpinnya. Itu yang diingatkan Pak Jokowi dengan kata-kata yang keras. Mumpung kita masih punya waktu beberapa bulan ke depan,” ujar dia. [] [www.tribunislam.com]

Sumber : islampos.com, republika.co.id

Sebarkan...