Milad ke 50 Provinsi Bengkulu, Pemprov Undang UAS Isi Tabligh Akbar

Milad ke 50 Provinsi Bengkulu, Pemprov Undang UAS Isi Tabligh Akbar

Ribuan kaum muslimin berbondong-bondong hadir di Masjid Baitul Izzah di Padang Harapan, Kota Bengkulu, untuk mengikuti acara Istigasah dan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) yang digelar pemerintah daerah untuk menyambut ulang tahun ke-50 Provinsi Bengkulu, Senin (05/11).


Di sekitar kawasan Masjid Baitul Izzah, jalur Jalan Pembangunan dan sebagian Jalan Asahan terpaksa ditutup guna menampung warga yang datang untuk mengikuti acara itu.

“Ditargetkan 10 ribu umat yang akan hadir untuk mengikuti istigasah dan tablig akbar ini,” ujar Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dikutip dari Antara.

Acara istigasah dan tabligh akbar, yang penyelenggaraannya dipersiapkan sejak Jumat (2/11), akan dimulai setelah shalat dzuhur.

UAS sudah tiba di Bengkulu sejak Senin dan sebelum acara menyempatkan berkunjung ke rumah Ibu Negara Pertama RI, Fatmawati, di Jalan Fatmawati, Kelurahan Penuruna, Kota Bengkulu.

Dari sana UAS menuju rumah makan di tepi Pantai Panjang untuk makan siang. Rohidin pun berharap acara itu berlangsung tertib.

Pemerintah daerah ingin menjadikan peringatan Hari Jadi ke-50 Provinsi Bengkulu yang berslogan “Bengkulu Emas Bumi Rafflesia” sebagai momentum mempromosikan Bengkulu serta keunggulannya, termasuk dalam ekspor dan investasi.

Acara peringatan yang bertajuk “Setengah Abad Bumi Rafflesia Menuju Provinsi Bengkulu Yang Berkemajuan” akan dihadiri oleh tamu undangan dari negara sahabat seperti Singapura, Korea, Rusia dan Bulgaria.

Selain acara doa bersama dan tabligh akbar, perayaan ulang tahun juga meliputi penyelenggaraan Bengkulu Expo dan Festival Pesisir Pantai Panjang 2018.[IZ] [www.tribunislam.com]

Sumber : panjimas.com

Sebarkan...