Beraninya Dika, Foto Bareng Jokowi Tapi Acungkan Dua Jari

Beraninya Dika, Foto Bareng Jokowi Tapi Acungkan Dua Jari

Tanda pagar (tagar) #DikaOgahPilihJokowi ramai dibicarakan di media sosial Twitter. Tagar ini muncul setelah akun @RelawanProSandi mengunggah foto yang memperlihatkan seorang laki-laki bersalaman dengan Presiden Joko Widodo sambil tangan kirinya menunjukkan dua jari yang identik dengan nomor urut pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Sandi.


“Yuk kita viralkan #DikaOgahPilihJokowi. Kelas berat nih anak! Gregetnya anak Milenial! Foto dg Mas Joko. Pilihan tetap #PrabowoSandi #2019PrabowoSandi #2019GantiPresiden,” tulis akun @RelawanProSandi pada Senin (12/11).

Di dalam foto yang diunggah tersebut tampak sebuah status dari akun WhatsApp bernama Dika Pastika. Selain foto bersama Jokowi sambil menunjukkan angka ‘dua’, Dika juga menuliskan keterangan atau caption yang menarik perhatian.


“Assalamualaikum pak jokowii,.. Pak pak nama saya Dika pak, didiemin:( lari lagi ngejar mobil nya. Eh dia manggil saya, “hey kamu kesini” (jokowi), tas nya kesinikan, hp nya kesini (paspampres), saya shock, bahasa sunda nya soak 😟 eh tiba tiba pak jokowi minta foto bareng saya:v.. Maaf pak meski udah foto tetep prabowo:v 😂,” tulis Dika dalam keterangan fotonya.



Seperti diketahui, Jokowi dan Ma’ruf Amin merupakan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01. Sementara pesaingnya, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapatkan nomor urut 02.

Sejak Komisi Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan nomor urut tersebut, seseorang yang mengambil gambar dengan menunjukkan angka 1 atau 2 cenderung identik sebagai pendukung pasangan Capres-Cawapres tertentu.

Sebelumnya, muncul video yang sempat viral saat Presiden Jokowi ber-swafoto dengan mahasiswa saat menghadiri Dies Natalis ke-66 Universitas Sumatera Utara (USU) di Medan, pada awal Oktober 2018. Dalam video tersebut tampak seorang Paspampres melipat jari mahasiswa yang tadinya bergaya dua jari menjadi jempol. Video itu menjadi viral dan mengundang berbagai komentar warganet di media sosial.

Berbeda dengan nasib mahasiswa USU tersebut, Dika justru sukses berpose dua jari saat bersalaman dengan Presiden Jokowi. Hal ini mengundang beragam komentar menarik para warganet.

_@adeismaya101: #DikaOgahPilihJokowi saluttttttt anak milenialllllll_

_@androidhitam: #DikaOgahPilihJokowi gue juga ogah_

_@AndriGhazali: selain sama dengan #DikaOgahPilihJokow, saya juga anti sama @psi_id_

_@Xibalrina: kita bebas menentukan pilihan dan saya #DikaOgahPilihJokowi_

_@AhmadAndry: pemuda ini keren… tak doakan mas jadi pemimpin nanti, baik rumah tangga, RT, RW, kelurahan, kecamatan, bupati, walkot, gubernur, dan presiden…. #DikaOgahPilihJokowi_ [www.tribunislam.com]

Sumber : ngelmu.co

Sebarkan...