Allahuakbar! Aksi Reuni 212, WNI Sydney dan Melbourne Siap Terbang ke Monas

Allahuakbar! Aksi Reuni 212, WNI Sydney dan Melbourne Siap Terbang ke Monas

Aksi reuni 212, Minggu (2/12/2018) nanti tidak hanya akan diikuti warga di dalam negeri. Ratusan Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri siap meramaikan acara tersebut. Di antaranya yang ada di dua kota di Australia, Sydney, dan Melbourne.


"Saya dan puluhan muslim WNI di Sydney lainnya sudah siap meramaikan reuni 212. Kami mendukung aksi damai ini sebagai bentuk solidaritas kami sesama warga yang menginginkan menjaga persatuan NKRI yang selama beberapa tahun ini dikotak-kotakan," kata Faried Sungkar, koordinator aksi reuni 212 kepada INDOPOS di Sydney, Australia, Senin (26/11/2018).

Selain itu, dirinya menegaskan, keberangkatan dirinya beserta rombongan ingin ada penegakan kalimat tauhid di bumi NKRI.

Berikut petikan video, semangatnya WNI Sydney yang kompak memakai kostum putih ini saat ditemui INDOPOS di taman Mc Mahons Point :

"Kami komunitas muslim di Sydney Australia sangat berbahagia bisa mengikuti aksi 212 bersama ikhwan dan akhwat kita di tanah air. Ayo kita putihkan Monas, 2 Desember besok. Dengan semangat bela tauhid mari kita bangun NKRI ini kembali dengan berdaulat dan berwibawa serta mampu memimpin dunia, bela tauhid, bela NKRI, merdeka Indonesia. Takbirr.. Allahu Akbar!".

Senada diucapkan Kordinator Komunitas Muslim WNI Melbourne, Australia Rusdi Basalama. Menurut Rusdi, dirinya serta sejumlah warga akan siap terbang ke Jakarta.

"Kami WNI Melbourne juga siap ikut memutihkan Monas. Meski kami jauh di negeri seberang, kami tetap peduli dengan NKRI. Karena NKRI harga mati," tegasnya kepada INDOPOS.[www.tribunislam.com]

Sumber : portal-bersama.com, indopos.co.id

Sebarkan...