Ade Armando: HRS Keturunan Nabi Itu Omong Kosong!

Ade Armando: HRS Keturunan Nabi Itu Omong Kosong!

Dosen Komunikasi Universitas Indonesia Ade Armando menilai bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab bukanlah manusia suci yang perlu dimuliakan. Ia tidak percaya ia keturunan Nabi Muhammad SAW.


“Saya sendiri tidak pernah termasuk orang yang percaya bahwa keturunan Nabi Muhammad adalah manusia suci yang perlu dimuliakan. Saya percaya garis keturunan tidak menentukan baik buruknya orang. Setiap manusia bertanggungjawab atas dirinya sendiri-sendiri. Keturunan Nabi bisa saja menjadi maling,” kata dia pada Kamis (8/11/2018).

Oleh karena itu, kata dia, dirinya tidak pernah merasa perlu menghormati orang seperti HRS, “Walau konon ia bisa membuktikan bahwa ia memang keturunan Nabi berdasarkan silsilah resmi yang ada di Saudi,” ungkap dia.

“Buat saya, Rizieq manusia biasa-biasa saja. Bisa jadi ia baik. Tapi bisa jadi ia buruk, cabul atau berbahaya bagi masyarakat. Apa yang terjadi saat ini menunjukkan ketidakmuliaan Rizieq,” kata dia.

HRS dinilainya harus lari dari Indonesia karena kasus chat mesum. Semula menurut Ade Armando didengung-dengungkan bahwa Habib Rizieq diterima dan difailitasi oleh keluarga Raja Saudi karena ia keturunan Nabi. “Semua dikabarkan, ia bahagia dan hidup sejahtera di Saudi. Kini, terbukti itu hanya isapan jempol saja. Di Saudi, dia diperlakukan sama saja dengan warga biasa.”

Ia mengatakan Rizieq tidak boleh meninggalkan Saudi sehingga harus terpisah dari keluarga karena melanggar hukum imigrasi Saudi. Habib overstay dan berpotensi didenda besar karena pelanggaran hukum itu. Bahkan kini Habib harus diperiksa dan ditahan polisi Saudi karena dituduh memasang bendera organisasi terlarang di belakang rumahnya. Yang melepaskan diri dari tahanan untuk sementara adalah Kedutaan Besar Indonesia di Saudi. Kalau terbukti berafiliasi dengan organisasi ekstremis, kata Ade, Habib bahkan bisa masuk penjara untuk waktu yang lama.

“Jadi benarkah, Rizieq yang adalah keturunan Nabi Muhammad adalah suci dan harus dimuliakan? Saya tidak pernah percaya dengan omong kosong itu. Rasanya, sekarang saya terbukti benar,” ujarnya. [www.tribunislam.com]

Sumber : ngelmu.co

Sebarkan...