Ujian Para Relawan Gempa dan Tsunami Palu

Ujian Para Relawan Gempa dan Tsunami Palu

Dalam akun sosial medianya, yaitu Facebook, Jend (Purn) Suryo Prabowo melanjutkan PESAN dari Palu untuk pemerintah, warga Palu dan masyarakat lainnya.


Berikut adalah pesan dari Palu:

Masyarakat Palu banyak yang protes ke Lanud, karena mendahulukan relawan untuk berangkat.

Mereka maunya orang2 ber KTP Palu diutamakan supaya bisa mencari keluarga. Sampai ada ucapan “kami gak butuh relawan, relawan gak ada gunanya. Kalo cuma relawan kami pun bisa” Dengan sombongnya

Begitu di kasi kesempatan terbang ke Palu, malah banyak yang minta kembali ke Makassar, karena di Palu ga ada makanan, ga ada air, ga ada apa2 bisa di lakulan. Jadinya bandara Palu pun penuh orang2 yang ingin ke Makassar.

Sedangkan relawan terkatung2 di Lanud makasar karena pesawat bolak balik diisi warga. Kemarin seorang perwakilan relawan berbicara “kami ikhlas jika masyarakat di dahulukan” tapi tolong jangan langsung minta kembali ke makassar, berbuatlah sesuatu disana. Hercules dari palu itu untuk membawa korban untuk di rujuk ke rumah sakit.

Belum lagi banyak pejabat yang mondar mandir minta di dahulukan naik hercules. Sedangkan Relawan pun masih gak jelas kapan berangkat. Harus ada orang dalam kalo mau berangkat

Relawan, 
belum sampai palu aja sudah di uji.
Yang jalan via udara terkatung katung.
Yang jalan via darat mengalami penjarahan, dan nyawa terancam
Yang jalan via laut pun sama, di pelabuhan banyak penjarahan

Mau sampe kapan begini?
Kalo semua barang2 di jarah… maka kemungkinan korban akan bertambah, diantaranya korban2 yg sulit akses lokasinya karena mereka mati kelaparan… karena bantuan gak pernah sampe akibat dihadang dan di jarah. Kalian jadi pembunuh hanya untuk mikirin perut kalian sendiri.

Solusinya adalah.. berikan ruang gerak kepada relawan, kami bukan mau foto2, selfi2… kami keliling, mendata dan berbuat.

Untuk para korban mungkin sementara bisa memanfaatkan hasil bumi yang ada digunung, hutan yang bisa di makan

Untuk para pejabat yang selalu pingin di hormati, di dahulukan, diutamakan… ketahuilah anda dipilih rakyat untuk mewakili rakyat… pliss deh…kalo ga ada yang mau dilakukan di lokasi.. mending ga usah berangkat dulu… pesawat terbatas.

Kalian pejabat harus utamakan rakyat yang udah milih kalian. Toh bantuan yang kalian bawa pun berasal dari dana pemerintah yang notabene uang rakyat… jadi ngapain bikin sesak di Palu. Potong antrian supaya berangkat duluan, sampe lokasi cuma foto2, bukannya menghampiri warga yang butuh di dukung.

Ahhhh…udah panas kali kurasa
Kalian kalo mau shooting jangan di lokasi bencana!!!

Mari2 kita sama2 saling mengerti
Kami relawan, kami meninggalkan keluarga, sampe lokasi kami mendahulukan korban, kami rela menahan lapar, bahkan rela jika nyawa kami terancam

Beri kami ruang untuk bergerak… supaya makin banyak orang yang di bantu…

TOLONG TAMBAH HERCULES NYA

Udah hari ketiga masih ada banyak orang yang lapar di Palu… salah siapa???[www.tribunislam.com]

Sumber : ngelmu.co

Sebarkan...