Ma'ruf Amin klaim harga sembako dan BBM di kota dan daerah terpencil sama


Ma'ruf Amin klaim harga sembako dan BBM di kota dan daerah terpencil sama

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin (KMA) mengajak masyarakat meningkatkan produktivitas dan memaksimalkan berbagai potensi yang bisa dikelola saat ini. Hal tersebut diungkapkan dalam dialog santai bareng KMA, bertema Peran Ulama dan Umara dalam Membangun Bangsa di Pondok Pesantren Syekh Nawawi Tanara, Serang, Banten, Minggu (30/9).

"Banyak potensi yang bisa dikembangkan di Indonesia. Ketika aksesnya dipermudah, produktivitasnya ditingkatkan dan nilai utility atau kemanfaatan itu dimaksimalkan, insya Allah masyarakat Indonesia bisa lebih sejahtera," ujarnya.

Dikatakan KMA, saat ini akses untuk meningkatkan produktivitas ekonomi nasional terus diupayakan oleh pemerintah era Joko Widodo. Pembangunan infrastruktur dan suprastrukturnya terus digenjot pemerintah.

"Pembangunan infrastruktur akan bermanfaat membuka akses ekonomi di semua daerah di Indonesia. Saat ini mulai terasa dengan implementasi pemerataan harga komoditas. Dari sembako, hingga BBM di kota maupun di daerah terpencil, harganya sama. Ke depan tinggal bagaimana meningkat kualitas dan kuantitas produksi kita agar bisa setara dengan negara-negara maju," katanya.

Sementara Pimpinan Relawan Golkar Jokowi (GoJo), Rizal Mallaranggeng mengungkapkan, melalui diskusi tersebut diharapkan para relawan bisa mengenal lebih dekat sosok KMA.

"Sebagaimana diketahui bahwa gagasan Arus Baru Ekonomi Indonesia yang digelorakan Kiai Ma'ruf, bukan sekadar wacana. Karena sebagian telah beliau perjuangkan dan implementasikan sejak bergerak di jalur kultural, yakni di MUI dan PBNU. Banyak pesantren dan koperasi yang mulai mengimplementasikan, dengan membangun ekonomi berbasis kemitraan bersama pemerintah maupun pengusaha elite," ujar Rizal. [www.tribunislam.com]

Sumber : merdeka.com

Sebarkan...