Pengajiannya Dibubarkan, Gus Nur: Musuh Saya Bukan Mereka


Pengajiannya Dibubarkan, Gus Nur: Musuh Saya Bukan Mereka

Penceramah kondang Gus Nur menanggapi santai beberapa acara dakwahnya dibubarkan dan ditolak oleh beberapa pihak. Dan dirinya mengaku tidak dendam dan marah kepada pihak-pihak yang membubarkan pengajiannya dan memperkusi dirinya.


"Alhamdulillah saya syukuri dan saya tidak marah dan dendam ama mereka karena musuh saya bukan mereka. Yang saya sorot bukan mereka tapi rezim," ungkap pria yang bernama asli Sugi Nur Raharja ini saat diwawancara voa-islam.com usai acara Ijtima' Ulama II Ahad lalu di Jakarta.

Gus Nur mengaku bahwa dia tidak mau terlalu menanggapi tindakan beberapa pihak yang terus menyerang dirinya. "Tidak ada waktu saya ngurus mereka," tegas Gus Nur.

Seperti diketahui, ceramah umum (Tabligh Akbar) Gus Nur di Solo beberapa waktu lalu sempat dibubarkan oleh kelompok tertentu. Dan agenda dakwahnya di Magetan dibatalkan karena banyak spanduk-spanduk bernada ancaman terhadap beliau juga tetap melakukan ceramah di wilayah tersebut.

Namun Gus Nur menegaskan bahwa dirinya tidak terlalu peduli dengan ancaman-ancaman pelarangan ceramahnya di beberapa daerah di Jawa. Baginya dakwah yang dia lakukan akan terus berlanjut dan tidak akan berhenti hanya karena banyaknya spanduk ancaman.[www.tribunislam.com]

Sumber : voa-islam.com

Sebarkan...