Klarifikasi Isu Ini, Ustadz Abdul Somad Sampai Angkat Kaki



Ustadz Abdul Somad Lc MA berbicara dengan nada yang terdengar tinggi. Beliau menggunakan kalimat-kalimat retoris.

Di dalam nada yang tinggi terdengar juga nada tidak habis pikir. Tak dibuat-buat, dai asal Pekanbaru Riau ini sampai mengangkat kaki kiri dan menepuknya dengan tangan.

"Pakai kaos kaki saya? Tidak pakai. Mau marketing dari mana begini? Marketing apa? Tidak pernah." kata Ustadz Abdul Somad dalam Fakta TV One, Senin (10/9/18) malam.

Saat Ustadz Abdul Somad melakukan tindakan tersebut, presenter terlihat tertawa melihat ketulusan Ustadz Somad yang tidak dibuat-buat.

Ustadz Abdul Somad juga menyampaikan fakta bahwa dirinya tidak memiliki manajemen. Sampai-sampai, dai yang jadwalnya penuh sampai 2019 ini tidak memiliki kartu nama dan pakaian khusus.

"Sampai sekarang saya tidak punya kartu nama. Saya ceramah terserah saya." tegasnya.

Bahkan seringkali Ustadz Somad menerima banyak hadiah dari jamaah, mulai dari baju koko, surban, cincin, jam dan lainnya.

"Ini baju ini, baju dikasih orang. Baju dikasih orang semua. Ini surban ini, kenapa dipakai? Baru dibuka mereknya. Jadi gak matching.  Jam dikasih orang, merek casio. Cincin dikasih orang. Baju dikasih orang. Surban dikasih orang." tegas lulusan Darul Hadits Maroko ini.

Ustadz Somad menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki tim, apalagi jika dikaitkan dengan pasukan siber atau buzzer.

"Tak ada tim kita, (yang) supaya bertahan harus bangkitkan isu-isu. Tidak ada. Saya maunya tenang. Bukan mau show. Maunya datang, ngaji." tegas sang Ustadz.

Ustadz Somad menyampaikan fakta-fakta ini untuk membantah isu yang diembuskan bahwa dirinya sengaja menolak undangan ceramah sebagai salah satu strategi marketing. [www.tribunislam.com]

Sumber : tarbawia.net



Sebarkan...