HNW: Ancaman terhadap UAS adalah Aneh

HNW: Ancaman terhadap UAS adalah Aneh

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengaku heran atas pembiaran terhadap ancaman intimidasi yang diterima Ustaz Abdul Somad (UAS), sehingga dai kondang itu membatalkan jadwal ceramahnya di sejumlah tempat.’


“Ancaman terhadap UAS untuk berceramah adalah aneh membiarkannya terjadi di negara hukum, sampai dibatalkannya ceramah-ceramah UAS, lebih aneh lagi,” kata Hidayat melalui akun Twitter @hnurwahid,  Senin (3/9/2018).

Hidayat yang juga dikenal sebagai Wakil Ketua Majelis Syura PKS itu menilai Abdul Somad adalah ustaz yang tak bermasalah. Sang mubalig asal Riau itu, kata Hidayat, pernah diundang berceramah di depan Wakil Presiden Jusuf Kalla, ulang tahun MPR, dan sejumlah lembaga negara lainnya.

“Bahkan UAS pernah sepanggung dengan Kapolri di AdzDzikra,” ujar Hidayat. AdzDzikra adalah majelis zikir yang diasuh oleh Ustaz Arifin Ilham.

Sebelumnya Ustaz Abdul Somad mengabarkan dirinya memilih membatalkan sejumlah janji memberikan ceramah akibat ada ancaman dan intimidasi di sejumlah daerah. Hal ini diungkapkan Somad dalam akun media Instagram dan Facebooknya.

“Beberapa ancamam, intimidasi, pembatalan dan lain-lain terhadap tausiyah di beberapa daerah seperti di Grobogan, Kudus, Jepara dan Semarang,” kata Somad.

Hal tersebut menurutnya membuat beban panitia semakin berat dan memengaruhi kondisi psikologis jemaah dan dirinya sendiri.

“Maka saya membatalkan beberapa janji di daerah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta,” katanya.

Dai kondang yang pernah direkomendasikan sebagai cawapres dalam ijtima ulama itu pun menyampaikan permintaan maaf atas pembatalan ceramahnya tersebut.

“Mohon maaf atas keadaan ini, harap dimaklumi dan mohon didoakan selalu,” kata Ustaz Abdul, Senin (3/9/2018). [] [www.tribunislam.com]

Sumber : islampos.com

Sebarkan...