Habiskan Rp.1,1 T/ Km, Wakil DPRD DKI: Pembangunan LRT Velodrome Termahal Sedunia Akhirat


Habiskan Rp.1,1 T/ Km, Wakil DPRD DKI: Pembangunan LRT Velodrome Termahal Sedunia Akhirat

Pembangunan Light Rail Transit (LRT) fase pertama yang dikerjakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dikabarkan telah memakan anggaran yang sangat besar. Bahkan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik menyebut pembangunan (LRT) fase pertama rute Kelapa Gading-Velodrome menjadi pembangunan termahal sedunia bahkan akhirat.


Taufik mengatakan, pembangunan LRT fase pertama itu perlu dikaji lebih lanjut. Sebab, pembangunan LRT sepanjang 5,8 kilometer telah memakan anggaran hingga Rp 7,4 triliun.

“Itu menurut saya pembangunan jalan termahal sedunia itu. Bahkan dunia akhirat malahan sampai Rp 1,1 triliun per kilometer,” kata Taufik saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).

Taufik menjelaskan, dalam proses pembangunan fase pertama Pemprov DKI tidak melibatkan anggota DPRD. Menurutnya, pembangunan LRT tidak sesuai dari anggaran yang dikeluarkan dengan hasil yang didapatkan.

“Fase 1 Kelapa Gading-Rawamangun, itu tempat main saya 15 menit sampai naik sepeda,” tutur Taufik.

Untuk pembangunan LRT fase kedua, Ketua DPRD DKI Jakarta ini meminta Pemprov DKI era kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk melibatkan anggota DPRD, sehingga perlu dilakukan pengkajian lebih dulu. [][www.tribunislam.com]

Sumber : islampos.com



Sebarkan...