Bahas Peranan Ulama dalam Pilpres, Habib Rizieq Akan Hadiri Ijtimak Ulama II


Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama akan kembali menggelar ijtimak ulama II Pada pertengahan September 2018. Pada ijtimak ulama II juga turut mengundang Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab.


Ketua GNPF Ulama Ustadz Yusuf Muhammad Martak mengungkapkan setiap agenda apapun yang berkaitan dengan umat Islam di Indonesia, Habib Rizieq selalu menyempatkan untuk hadir.

"Setiap acara dan agenda baik yang kecil maupun besar, Habib Rizieq selalu hadir di tengah kita," kata Yusuf, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Menurut Yusuf, kehadiran Habib Rizieq sangat penting dalam ijtimak, baik kehadiran fisik maupun melalui suara. "Baik bentuk fisik maupun suara, itulah bentuk komunikasi yang baik dari Habib Rizieq," ujarnya.

Ijtimak Ulama II akan diadakan pada tanggal 16 September 2018. Mulai sejak pagi dan diselesaikan sore hari.

Dan akan dihadiri oleh paslon dan beberapa partai-partai koalisi yang bergabung dengan paslon Bapak Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Adapun peserta yang diundang, lanjut Yusuf, panitia sudah menargetkan kalo sekitar 1000 ulama dan tokoh nasional. Jumlah ini lebih banyak dibanding tokoh nasional dan ulama yang hadir pada ijtimak Ulama I.

Yusuf masih merahasiakan dimana tempat berlangsungnya Ijtimak Ulama II nanti. Namun yang jelas, dia menegaskan bahwa Ijtimak Ulama II akan dilaksanakan disekitar Jakarta. "Tentunya kami akan menyelenggarakan di Jakarta pastinya tidak di tempat lain," tuturnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : sindonews.com

Sebarkan...