sdks/OneSignalSDK.js'/> Viral, Pria Jerman Bersyahadat ketika Sakaratul Maut - Tribun Islam

Viral, Pria Jerman Bersyahadat ketika Sakaratul Maut

Viral, Pria Jerman Bersyahadat ketika Sakaratul Maut

yang menunjukkan seorang pria Jerman berusia 75 tahun bersyahadat di saat menjelang kematiannya mendadak viral di media sosial, Khaleej Times melaporkan pada Senin (13/8/2018).


Menurut Khaleej Times, pria tua dalam video itu sakit parah ketika dia memutuskan untuk menerima Islam. Sementara putranya yang Muslim membantunya untuk membaca dua kalimah Syahadat.

Setelah bersyahadat, sang putra mengucapkan panggilan untuk sholat (azan) di telinga ayahnya yang tengah sekarat.

Tidak diketahui kapan dan di mana video itu direkam. Namun video itu telah mendapat ribuan viewers selama akhir pekan.



Pembacaan syahadat di depan saksi merupakan langkah formal pertama dan satu-satunya cara ketika seorang non-Muslim memutuskan untuk memeluk Islam.

Sifat ketauhidan dalam Islam tercermin dalam syahadat pertama, yang menyatakan keyakinan pada keesaan Tuhan dan bahwa dia satu-satunya entitas yang benar-benar layak disembah.

Syahadat kedua menunjukkan bagaimana Allah SWT memberikan bimbingan kepada manusia.

Menurut Pew Forum, antara 2010-2016, jumlah Muslim yang tinggal di Jerman meningkat dari 3,3 juta (4,1% dari populasi) menjadi hampir 5 juta (6,1%). Sementara itu populasi Jrman telah menyusut dari 77,1 juta jiwa menjadi 76,5 juta jiwa.

Bahkan meskipun tidak ada lagi gelombang imigrasi Muslim ke Jerman, umat Islam akan terus meningkat di Jerman dalam dekade mendatang. Pasalnya rata-rata Muslim Jerman berusia jauh lebih muda dan memiliki banyak bayi daripada orang Jerman secara keseluruhan. [] [www.tribunislam.com]

Sumber : islampos.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel