Ustaz Somad Tolak Tawaran Cawapres Prabowo, Ini Tanggapan Ustaz Arifin Ilham



Dai Ustaz Arifin Ilham memberikan tanggapan terkait mundurnya Ustaz Abdul Somad (UAS).


Meski tak dapat hadir di acara Indonesia Lawyers Club yang dipandu Karni Ilyas, Senin (6/8/2018), namun Ustaz Arifin Ilham memberikan video tanggapannya soal UAS.

Dalam tayangan tersebut, Ustaz Arifin Ilham mengaku ia sangat kaget melihat berita bahwa Ustaz Abdul Somad disebut-sebut sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo.

Akan tetapi, ketika Ustaz Abdul Somad menolak tawaran tersebut, Ustaz Arifin Ilham menyebut bahwa UAS ini adalah asli ulama.

Namun, akhir kalimat tersebut Ustaz Arifin Ilham menyebut bahwa masih menunggu seorang pemimpin seperti Ustaz Abdul Somad.

"Di saat orang memburu jabatan cawapres, justru beliau meninggalkan, ini menunjukkan bahwa beliau (Ustaz Abdul Somad) asli ulama. Asli alimnya (alim:orang yang berilmu)," tutur Ustaz Arifin Ilham menggebu-gebu.

Bahkan ketika menyebutkan kata-kata 'asli ulama' dan 'asli alim', Ustaz Arifin Ilham memberikan penegasan.

Ustaz Arifin Ilham menyebutkan bahwa Ustaz Abdul Somad ini takut akan tanggung jawab di akhirat.

Pasalnya menjadi seorang pemimpin ini justru akan mendapatkan tanggung jawab besar ketika berada di akhirat nanti.

Tak hanya itu, Ustaz Arifin Ilham juga mengaku kagum terhadap Ustaz Abdul Somad.

"Beliau makrifatun nafs (mengenal diri sendiri), berkali-kali menyampaikan 'saya ini hanya seorang pendidik, seorang juru dakwah kampung yang ngetop diviralkan lewat media sosial, orang yang gak berpengalaman di birokrat, salah kalau orang milih saya, karena orang belum kenal saya, saya orang gak tegaan, saya orang lemah', subhanallah," papar Ustaz Arifin Ilham menirukan ucapan Ustaz Abdul Somad.

Lebih lanjut, Ustaz Arifin Ilham juga menyebutkan bahwa Ustaz Abdul Somad ini takdzim (manut) pada ulama, terutama anak keturunan Rasulullah SAW.

Menurut Ustaz Abdul Somad, seperti yang diceritakan pada Ustaz Arifin Ilham, bahwa masih ada orang yang lebih pantas untuk menjadi cawapres, yakni Salim Segaf Al-Jufri.

Hal tersebut juga menunjukkan ke-tawadhu-an seorang Ustaz Abdul Somad.

"Beliau juga amanah, lihat sudah viral dimana-mana, beliau menyampaikan untuk pilpres, kami menunggu keputusan ulama, terutama keputusan Habibuna Habib Riziq Shihab," hal itulah yang disampaikan Ustaz Adul Somad kepada Ustaz Arifin Ilham. [www.tribunislam.com]

Sumber : b-islam24h.com



Sebarkan...