Stunt Rider yang Diduga Gantikan Peran Jokowi Hapus Foto di Instagram


Video pembukaan Asian Games mencuri perhatian masyarakat. Tidak hanya masyarakat Indonesia, tapi juga luar negeri. Patut diakui, tak sedikit yang menyebut video itu sangat kreatif lantaran menempatkan Jokowi layaknya seorang bintang film laga.


Namun, sosok Jokowi di dalam video yang mengendarai motor, diduga menggunakan pemeran pengganti (stuntman). Sosok stuntman yang diduga mensukseskan video pendek pembuka Asian Games adalah Saddum, seorang pemuda Thailand.

Saddum ditengarai bertukar peran dengan Presiden Joko Widodo kala menampilkan aksi berbahaya di atas sepeda motor. Nama Sadum sendiri mencuat lantaran dia sempat mengunggah foto di balik layar saat syuting video tersebut.

Saddum mengunggah foto dirinya melalui akun instagramnya, @Saddum. Saddum mengunggah sebuah foto yang menunjukkan sepeda motor Yamaha FZ1 tergantung di tali. Dalam foto unggahan itu, dia juga membubuhkan  caption ‘Behind The Scene’. Diketahui bahwa dia mengunggahnya pada Jumat (3/8) silam.

Screenshot Instagram Saddum yang unggah penampakan Behind The Scene sepeda motor video Jokowi (Foto: Instagram @saddum)
Saddum memang tak menjelaskan apakah benar dia merupakan stuntman dalam video Jokowi itu atau bukan. Dalam bio di akun Instagramnya menjelaskan bahwa dia seorang stuntmant profesional asal Thailand.

“I’m stunts from Thailand. I dream to go play stunts around the world,” bubuh Saddum dalam profilnya di akun Instagram miliknya.

Dilansir dari kumparan, pihaknya masih dapat melihat unggahan Saddum itu pada Minggu (19/8) pukul 12.05 WIB. Namun saat kumparan mencoba melihat kembali melihat unggahan Saddum itu sekitar pukul 16.40 WIB, rupanya menghilang.

Tak jelas alasan di balik hilangnya foto tersebut karena belum dapat mengkonfirmasi perihal hilangnya foto unggahannya tersebut langsung kepada Saddum.

Sedangkan di lain pihak, pihak panitia Asian Games enggan membeberkan terkait hilangnya foto unggahan Saddum tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Kreatif Pembukaan Asian Games, Wishnutama, memang enggan buka suara saat ditanya siapa sosok stuntman Jokowi. Wishnutama menyatakan bahwa soal stuntman adalah rahasia dapur. Wishnutama hanya mengatakan bahwa Jokowi ikut terlibat dalam proses syuting.

“Jokowi benar-benar lihat shooting-nya, Paspampres juga dukung sekali. Itu rahasia dapur (siapa stuntman-nya), intinya saya shooting sama Presiden. Ini bagian dari entertain,” ujar Wishnutama di GBK, Senayan, Sabtu (18/8). [www.tribunislam.com]

Sumber : ngelmu.co

Sebarkan...