Sidang Tahunan MPR, Jokowi Klaim Pengangguran Turun Jadi 5,13%

Sidang Tahunan MPR, Jokowi Klaim Pengangguran Turun Jadi 5,13%

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengatakan terus meningkatkan lapangan kerja. Dalam pidato sidang tahunan MPR, Jokowi menekankan bahwa pengangguran telah mengalami penurunan dari 5,70% menjadi 5,13%. Hal ini dikarenakan Pihaknya telah membuat perekonomian Indonesia yang lebih produktif dan kompetitif. Sehingga banyak menyerap lapangan pekerjaan.


"Utamanya adalah membuat perekonomian kita bisa lebih produktif dan kompetitif, sambil terus meningkatkan kemandirian bangsa, sehingga bisa memberikan nilai tambah, terutama pembukaan lapangan kerja baru, dan menyerap pengangguran. Alhamdulillah, dengan kerja bersama, tingkat pengangguran terbuka semakin menurun dari 5,70 % menjadi 5,13%," ujar Jokowi di Depan Sidang Tahunan MPR, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa generasi Indonesia tumbuh cepat dan produktif. Untuk itu, Jokowi menerangkan peningakatan daya saing investasi dan ekspor terus digenjot

"Tumbuh cepatnya generasi produktif mengharuskan kita bekerja lebih keras lagi untuk menciptakan dan membuka lapangan kerja baru melalui peningkatan daya saing investasi dan ekspor. Dalam empat tahun terakhir, Pemerintah melakukan perombakan besar-besaran terhadap iklim kemudahan berusaha di negara kita,"katanya.

Dia pun berharap masyarakat Indonesia mendaptkan kesejahteraan yang lebih baik dengan ditopang pendidikan yang bermutu. "Kita tidak berhenti bekerja, rakyat Indonesia harus sejahtera. Karena itu, pendidikan adalah tangga penting bagi manusia Indonesia untuk meraih kesejahteraan yang lebih baik. Proses pendidikan yang bermutu," paparnya. [www.tribunislam.com]

Sumber : sindonews.com

Sebarkan...