Sandi ungkap tujuan bertemu Jokowi: Mau pamit cium tangan ke bos-bos


Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mengaku akan menemani bacak capres Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo. Sandiaga mengaku ingin berpamitan dengan Jokowi karena melepas jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk maju di Pilpres 2019.


"Dan buat saya teramat penting karena saya kan anak buah beliau. Kemarin dilantiknya di Istana saya belum sempat pamit juga," kata Sandiaga di Cikini, Menteng, Jakarta, Jumat (17/8).

"Sekaligus mau pamit cium tangan ke bos-bos untuk tentunya Pilpres semoga membuat baik lebih erat bangsa ini," sambung Sandiaga.

Saat ini, kata Sandiaga, dirinya dan Prabowo masih menunggu kabar dari Jokowi untuk menentukan jadwal pertemuan. Sebab, dia mengakui Jokowi tengah banyak agenda kenegaraan.

"Belum kita sadar Pak Jokowi sangat-sangat sibuk banyak tugas negara. Kita menunggu saja, standby," ujarnya.

Soal tujuan bertemu Jokowi, lanjut Sandi, dirinya dan Prabowo ingin sowan dan bersilaturahmi sebelum bertarung di Pilpres 2019. Pertemuan ini dinilai penting agar Pilpres 2019 bisa berjalan sejuk dan damai.

"Bahwa sowan mohon doa restu. Keinginan kita agar pemilihannya santun sejuk penuh silaturahim," tandas Sandi.

Sebelumnya, Prabowo akan melakukan pertemuan dengan Joko Widodo. Rencananya pertemuan digelar usai hari perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yakni 17 Agustus. Prabowo berniat menemui Jokowi usai pada malam ini terlebih dahulu menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Baik Prabowo dan Jokowi akan kembali bersaing menjadi calon presiden di Pilpres 2019. "Mungkin setelah 17 Agustus," ucap Prabowo. [www.tribunislam.com]

Sumber : merdeka.com

Sebarkan...