PSI soal Jokowi pilih Ma'ruf Amin: Kami memahami situasi pelik yang dihadapi Presiden



Joko Widodo memilih KH Ma'ruf Amin mendampinginya di Pemilihan Presiden 2019. Pasangan ini diusung Koalisi Indonesia Kerja yang di dalamnya tergabung sembilan partai, salah satunya Partai Solidaritas Indonesia (PSI).



"PSI memahami situasi pelik yang dihadapi Presiden dalam mengambil keputusan mengenai calon wakil presiden, dan kami bagaimanapun tetap akan mendukungnya sampai hari ini, dan dalam Pemilihan Presiden 2019," ujar Ketua Umum PSI Grace Natalie di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (11/8).

Grace menyatakan, sejak awal partainya berharap Jokowi memilih Mahfud MD sebagai cawapres. Menurut Grace, Mahfud MD sangat sesuai dengan semangat PSI.

Mahfud, katanya, mewakili tokoh independen, berintegritas, profesional, berpengalaman dalam melayani publik dalam skala nasional, dan relatif masih muda.

"Ia juga figur yang relatif inklusif untuk berbagai golongan dan karena itu kami sejak awal berharap dan mendukung Mahfud MD untuk menjadi Calon Wakil Presiden Jokowi," kata Grace.

Namun rupanya pilihan Jokowi jatuh pada Maruf Amin. Grace menyatakan diri mau tak mau partainya akan tetap mendukung Jokowi-Maruf dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Tapi rupanya partai-partai yang ada di dalam koalisi punya pandangan lain soal calon wakil presiden, dan inilah hasil maksimal yang didapatkan dari komunikasi antara partai dan presiden Jokowi," kata dia.[www.tribunislam.com]

Sumber : merdeka.com



Sebarkan...