KH Muhammad Arifin Ilham: Indonesia Merdeka dengan Komando Allahu Akbar


Pemimpin Majlis Az-Zikra, KH Muhammad Arifin Ilham menegaskan bahwa Indonesia mendapatkan kemerdekaan dari Tuhan Yang Mahakuasa dengan komando kalimat takbir.


"Negeri ini merdeka berkat Rahmat Allah dengan komando Allahu Akbar." katanya melalui video singkat yang diunggah di akun fesbuk resminya, Jum'at (17/7/18).

Oleh karena itu, umat Islam sebagai penduduk mayoritas Indonesia harus menggunakan spirit shalat sebagai bentuk pengabdian kepada Allah Ta'ala agar menjadi hamba yang berguna bagi semesta alam.

"Saat kita (mengucap dalam shalat) Allahu Akbar, (maka) kekuasaan, kehendak, pengetahuan, kehidupan, pendengaran, penglihatan, kemampuan kalam; mutlak milik Allah yang diamanahkan Allah pada setiap kita." lanjut sang kiyai, bergelora.

Sebab berasal dari Allah, maka nikmat-nikmat tersebut harus dimanfaatkan di jalan Allah, dalam bentuk ibadah juga berbagi manfaat kepada semua umat manusia.

"Gunakanlah di jalan Allah sehingga kita menjadi hamba yang bermanfaat untuk orang tua kita, keluarga kita, negeri kita, umat manusia." tegas sang Kiyai.

Dengan demikian, para pahlawan akan merasa bahagia di alam kuburnya dan mendapatkan manfaat dari kebaikan yang dilakukan oleh generasi-generasi saat ini.

"Inilah harokah yang menyenangkan para pahalawan pahalawan negeri yang kita cintai, Indonesia. Merdeka!" tutup sang kiyai.[www.tribunislam.com]

Sumber : tarbawia.net

Sebarkan...