Kesaksian Memprihatinkan Korban Gempa Lombok


Respons cepat dilakukan oleh relawan LAZIS Wahdah saat mengunjungi posko tiga pengungsian Dusun Busur Timur Desa Rempek Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok, Ahad (12/8).



Beberapa pengungsi mengatakan bahwa bantuan yang masuk hanya sekarung beras dan air bersih yang berisi setengah ember saja tiap kepala keluarga.

“Kami disini benar-benar terisolasi pak. Bantuan kurang dan kami tak bisa berbuat banyak,” ucap salah seorang warga.

Mendengar keluhan warga yang benar-benar berada dalam kondisi yang memprihatinkan, tim rescue dari beberapa relawan LAZIS Wahdah bergerak ke arah posko utama untuk mengambil logistik lalu  dibagikan ke pengungsi di posko tiga Dusun Busur Timur.

Hanya dua jam saja dengan menempuh perjalanan yang cukup jauh dan berliku, tim rescue menurunkan logistik tepat di kampung yang menjadi pusat gempa tersebut.

Sementara tim medis juga bergerak mengobati seratus pasien yang mengeluhkan beberapa penyakit. Dalam misi penyelamatan, LAZIS Wahdah menjadi koordinator medis di Kecamatan Gangga yang kondisi jalannya cukup menantang dengan tanjakan yang dipenuhi lubang dan bebatuan.

Mereka membutuhkan uluran tangan kita. Mereka menjerit, meminta pertolongan. Bentangkan jembatan kemanusiaan untuk Lombok yang sementara berduka.

Salurkan bantuan Anda melalui Bank Syariah Mandiri (451) 499 900 9005 a.n LAZIS Wahdah Peduli Negeri. Konfirmasi transfer ke 085315900900. Semoga mereka yang sementara diuji Allah bisa diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah ini, aamiin. [www.tribunislam.com]

Sumber : tarbawia.net

Sebarkan...