Jubir HTI Ungkap Cerita di Balik Foto Bareng Jokowi


Jubir HTI Ungkap Cerita di Balik Foto Bareng Jokowi


Politikus Fahri Hamzah tiba-tiba mengunggah foto Presiden Joko Widodo bareng juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto di akun Twitter-nya. Apa kata Ismail Yusanto?


Saat dimintai konfirmasi via WhatsApp, Jumat (31/8/2018), Ismail mengirimkan tangkapan layar hasil pencarian berita 'HTI Protes Pembangunan Gedung Kedubes AS'. Dari tangkapan layar yang dikirimkan Ismail, terlihat tautan berita tahun 2013.

"Ini link beritanya," kata Ismail.

Ismail menjelaskan sedikit perihal berita tersebut. Ismail pada 2013 menemui Jokowi, yang masih menjabat Gubernur DKI Jakarta.

"Protes HTI tidak kebijakan Gubernur yang mengizinkan pembangunan gedung Kedubes AS menjadi 10 lantai yang akan memuat 16 ribu staf. Ini gedung Kedubes AS terbesar ketiga setelah di Bagdad dan Islamabad," ucap Ismail.

Ismail menegaskan pertemuannya dengan Jokowi beberapa tahun lalu guna menyampaikan protes pembangunan gedung Kedubes AS.

Dalam foto yang diunggah Fahri, Jokowi, yang mengenakan baju putih lengan panjang lengkap dengan kopiah hitam, duduk berdekatan dengan Ismail. Keduanya hanya terpisahkan meja kaca. Foto itu ditambahi tulisan 'Jokowi dan Jubir HTI sebelum Ahok kalah Pilkada. Sebelum HTI dibubarkan'.

Dimintai konfirmasi terpisah, Fahri menyebut foto itu merupakan foto saat Jokowi masih menjabat Gubernur DKI Jakarta. Apa maksud Fahri mengunggah foto tersebut?

"Itu pertemuan resmi antara HTI dengan Pak Jokowi sebagai Gubernur DKI," ujar Fahri.

"Supaya perang ideologi dihentikan, mulailah perang program. Jangan anggap hanya Jokowi yang jaga NKRI tetapi Prabowo justru telah terbukti menjaga NKRI," sebut Fahri menjelaskan maksud dirinya mengunggah foto Jokowi bareng eks jubir HTI. [www.tribunislam.com]



Sumber : detik.com



Sebarkan...