Istana Tak Tetapkan Gempa Lombok Sebagai Bencana Nasional Karena Khawatir Pariwisata Merugi, Warganet BERANG: GILE LU NDROOO!

Istana Tak Tetapkan Gempa Lombok Sebagai Bencana Nasional Karena Khawatir Pariwisata Merugi, Warganet BERANG: GILE LU NDROOO!

Istana mengakui sektor pariwisata menjadi salah satu faktor pertimbangan pemerintah tidak menetapkan status bencana nasional terhadap gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).


Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan Indonesia akan mengalami kerugian sangat besar apabila bencana alam di Lombok dinyatakan sebagai bencana nasional.

"Kalau kami menyatakan bencana nasional berarti bencana itu seluruh nasional dan menjadikan travel warning. Negara-negara bukan hanya ke Lombok tapi bisa ke Bali dampaknya luar biasa yang biasanya tidak diketahui oleh publik," ujar Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin, 20 Agustus 2018.

Menurutnya, penetapan status bencana nasional benar-benar bisa menutup pintu wisatawan dalam bahkan luar negeri ke seluruh Pulau Lombok hingga Bali.

"Jadi supaya tidak salah karena begitu bencana nasional dampaknya luar biasa," kata mantan Wakil Ketua DPR ini.

Hal serupa disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Menurutnya, bencana letusan Gunung Agung di Bali menjadi salah satu contoh tak perlu menetapkan status bencana nasional.

"Pengalaman kami waktu di Bali, begitu dibilang bencana nasional, langsung (turun), lari. Padahal treatment-nya sama aja," ucapnya.

Sumber: CNN
-------
Pernyataan Pramono Anung tersebut memicu amarah warganet.
Gak ada empatinya sesama manusia apalagi ini sebangsa, mentingin duit dari wisatawan ?

Gile lu ndrooo https://t.co/DLfa3mF3He
— d'c☕ffeeWay (@selenach__) August 20, 2018
Dalam bencana alam ternyata ada hitung2an untung rugi nya ya?

RT @CNNIndonesia

Istana Khawatir Rugi Jika Tetapkan Bencana Nasional di Lombok https://t.co/I14PJFRF4n …
— SELALU INDONESIA (@selaluindo) August 20, 2018

Saudaraku yang usaha di bali juga mengeluh sepi..karena wisatawan banyak yang pulang karena gempa lombok dan sedikit di BALI.. jadi gak usah dijadikan bencana nasional kalo alasan wisatawan..sekarang pun wisatawan sudah ninggalkan bali lombok untuk keamanannya
— sugikBoymen (@sugikchan) August 20, 2018 [www.tribunislam.com]

Sumber : portal-islam.id

Sebarkan...