Gusur Rumah Warga Palestina, Zionis Israel Perluas Kedubes AS


Gusur Rumah Warga Palestina, Zionis Israel Perluas Kedubes AS

Zionis Israel memperluas kantor Kedubes Amerika Seritat di kota Alquds, tepat tiga bulan setelah relokasi kontroversialnya. Sejumlah rumah warga Palestina digusur paksa pemerintah Tel Aviv yang berada disekitar area seluas 700 meter persegi tersebut.


“Perluasan areal kedubes AS yang saya tanda tangani ini adalah tahap lain dalam membangun dan menetapkan peran kedutaan di ibukota Israel. Langkah ini akan memperkuat hubungan antara Israel dan As,” ungkap Walikota Yerusalem, Nir Barkat, seperti dilansir Middle East Monitor, Jumat, (3/8).

Kedutaan Besar AS di Kota Alquds secara resmi dibuka pada 14 Mei lalu di tengah aksi protes luas dan kecaman internasional. Upacara pembukaan kedutaan itu diboikot oleh 54 Duta Besar Negara-negara sahabat Israel.

Organisasi Hak Asasi Manusia, B’Tselem melaporkan bahwa sejak 2004, sebanyak 769 rumah warga Palestina di Kota Jerusalem telah dibongkar paksa oleh Israel. Selain itu, dari Januari 2016 hingga Juni 2018, B’Tselem melaporkan bahwa Israel telah menghancurkan 122 struktur non-perumahan di kota, termasuk pagar, gudang, bangunan pertanian, bisnis dan masjid. (Memo)[www.tribunislam.com]

Sumber : eramuslim.com

Sebarkan...