Gerindra: Slogan 3L Ngabalin Sama Seperti Jokowi, Berbau Kekerasan


Gerindra: Slogan 3L Ngabalin Sama Seperti Jokowi, Berbau Kekerasan

DPP Partai Gerindra angkat bicara terkait video dukungan terhadap Presiden Joko Widodo yang dimotori Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin.


Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menilai slogan tersebut melanjutkan pidato Presiden Joko Widodo di Sentul.

Menurutnya, baik Jokowi maupin slogan 3L Ngabalin Cs sebuah narasi kekerasan yang bisa saja membawa Indonesia kembali pada rezim orde baru.

Hal ini, sambung Andre, patut diwaspadai dan disikapi oleh masyarakat. Sebab narasi berbau kekerasan tersebut sangat membahayakan proses demokrasi. Terutapa pada Pilpres 2019 mendatang.

"Padahal kita ingin pemilu ini jadi festival adu gagasan, adu program, bukan adu otot, adu ancaman, kalau kita tidak waspada rezim ini akan membawa Indonesia ke dalam kegelapan orde baru seperti dulu lagi," ujarnya di Mandailing Cafe and Bistro, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (5/8).

Dalam viideo berduras 35 menit itu, Ngabalin bersama sejumlah orang mengatasnamakan Komunitas Anak Bangsa yang berisi alumni Universitas Indonesia (UI) menunjukkan jari berbentuk simbol L.

Ngabalin dan para komunitas anak bangaa menyebut slogan dukungan mereka dengan 3L. Lanjutkan, Lawan, Libas. [www.tribunislam.com]

Sumber : opini-bangsa.com, rmol.co



Sebarkan...