Gaza Memanas, Hamas Balas Gempuran Jet Israel

Gaza Memanas, Hamas Balas Gempuran Jet Israel

Ekskalasi militer kembali meletus antara Israel dan pejuang Hamas yang menguasai Jalur Gaza, Palestina. Saling serang itu diawali oleh serangan udara penjajah ke lokasi-lokasi Hamas.


Kantor berita Al-Jazeera melansir dari korespondennya melaporkan, jet Israel menargetkan sejumlah titik di daerah Rafah di selatan Jalur Gaza pada Rabu malam (08/08). Di saat yang sama tersebar kabar jet zionis menargetkan wilayah lain di gaza.

Serangan itu menargetkan sejumlah lokasi militer, markas keamanan dan kantor pemerintah di Gaza. Sejumlah warga Palestina dilaporkan luka-luka akibat serangan itu.

Pejuang membalas dengan menembakkan sejumlah roket ke permukiman Yahudi Sderot di Israel. Empat pemukim luka ringan dan berat serta sejumlah bangunan rusak.

Para aktivis membagikan gambar-gambar yang menunjukkan bagian-bagian cangkang roket pejuang Hamas di kota Sderot, utara Gaza.

Tentara penjajah mengatakan pihaknya memantau delapan roket yang ditembakkan dari Gaza. Dua di antaranya berhasil dicegat. Sementara Kementerian Luar Negeri Israel menerbitkan sebuah video dari akun di Twitter, dan berbicara tentang peluncuran 36 roket dan rudal dari Gaza, serta menuduh Hamas menargetkan warga sipil.

Terkait hal ini, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memimpin pertemuan darurat pada Rabu malam dengan dihadiri Menteri Pertahanan Avigdor Lieberman dan para pemimpin militer menyusul ekskalasi ini.

Di saat yang sama, Hamas melalui juru bicaranya, Fawzi Barhoum, menegaskan bahwa “saatnya untuk membalas para Syuhada,” seraya menekankan bahwa Hamas”bertekad untuk mengganggu keseimbangan pertempuran dengan musuh.”

Eskalasi baru ini datang sehari setelah gugurnya dua anggota Izz al-Din al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas, di Beit Lahia di Jalur Gaza utara, oleh serangan Israel yang menargetkan kamp pelatihan militer gerakan itu. Pejuang Hamas saat itu berjanji akan membalas. [www.tribunislam.com]

Sumber : kiblat.net

Sebarkan...