Alasan Habib Rizieq Mengapa Sekolah di SMP Kristen

Alasan Habib Rizieq Mengapa Sekolah di SMP Kristen

Sudah bukan rahasia umum lagi jika Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab pernah sekolah di sekolah Kristen. Tepatnya di SMP Kristen Bethel Petamburan dan lulus tahun 1979.


Bagaimana ceritanya pemilik suara lantang dan pejuang Amar Makruf Nahi Munkar tersebut sekolah di sekolah Kristen?

"Kenapa saya disekolahkan di SMP Kristen? Saat itu ibu saya sangat khawatir. Saya lulus SD badan saya kecil betul," kata Habib Rizieq di sebuah kajian pada tahun 2016 lalu.

Lulusan King Saud University itu awalnya diterima di SMP Negeri 40 Jakarta. Untuk ke sekolah tersebut, ia harus jalan kaki harus lewat jalan kereta pintu air. Sangat jauh.

"Karena ibu saya terlalu sayang, saya tidak dikasih (izin) menerima beasiswa SMP Negeri 40.  Saya dimasukkan ke sekolah tetangga rumah yaitu SMP Kristen Bethel. Tujuannya supaya lebih dekat. Ibu tidak khawatir," ungkap Habib Rizieq.

Tadinya Habib Rizieq kecil menolak. Tapi ibunya bilang kepadanya 'Kamu kan tiap pagi ngaji, malam ngaju, nggak pernah putus dari ngaji, nggak apa-apa lah siang sekolah di SMP Kristen. Insya Allah tidak terpengaruh'," kata dia.

Ia menyelesaikan di sekolah tersebut hingga tiga tahun. Banyak cerita menarik yang ia dapatkan. Di antaranya sering mendebat guru agama Kristen. Bisa dibaca Bantahan Habib Rizieq Kecil Terhadap Guru Kristen "Islam Aneh, Masa Babi Diharamkan"[www.tribunislam.com]

Sumber : bersamadakwah.net

Sebarkan...