Subhanallah... Walau Sampai Dinihari, Ribuan Warga Aceh Tak Bergeming Menunggu Ustad Abdul Somad


Subhanallah... Walau Sampai Dinihari, Ribuan Warga Aceh Tak Bergeming Menunggu Ustad Abdul Somad

Ribuan warga memadati halaman Masjid Baitul Makmur, Sibreh, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Selasa (3/7/2018) dini hari. Mereka tak bergeming menunggu kedatangan Ustad Abdul Somad.

Kedatangan ustad kondang asal Sumut tersebut tertunda, karena delay pesawat yang ditumpanginya menuju Aceh. Awalnya, UAS dijadwalkan tiba di Sibreh untuk menyampaikan ceramah pukul 22.00 WIB. Tapi, karena pesawat delay, ia baru terbang dari Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara ke Bandara SIM, Blang bintang, Aceh Besar, Senin (2/7) pukul 23.30 WIB.

Sekitar pukul 01.00 WIB Selasa dinihari, Ustad Abdul Somad akhirnya tiba di Masjid Baitul Makmur Sibreh yang disambut dengan shalawat badar oleh ribuan jamaah yang hadir.

Ketua Panitia, Muhibuddin yang akrab disapa Ucok Sibreh mengatakan, meskipun waktu kedatangan UAS hingga dini hari, ribuan warga tetap bersabar dan antusias menyambut kedatangan ulama lulusan Mesir dan Maroko itu.

Warga dari sejumlah kecamatan di Aceh Besar datang menghadiri Tabligh Akbar UAS bersama rombongan dengan mobil bak terbuka. Mereka memadati halaman masjid, mulai dari laki-laki, perempuan, hingga anak anak.

Karena halaman masjid yang tidak mampu menampung semua jamaah dakwah, warga membludak hingga ke badan jalan di sekeliling masjid.

Melalui akun Instagramnya, Ustad Abdul Somad menceritakan kronologi keterlambatannya...

PEKANBARU - KUALANAMU - ACEH

Bertolak dari Pekanbaru pukul lima sore. Malang tak dapat ditolak untung tak dapat diraih. Pesawat delay.

Alhamdulillah sampai untuk transit di Kualanamu pukul 11 malam. Hilang letih melihat Bang Ijek (H. Musa Rajeksah) Wakil Gubernur Sumut yang baru menyambut di Kualanamu.

Padahal baru pekan lalu disambut dengan baleho: 'Abdul Somad Orang Luar Sumut Jangan Ganggu Pilkada Sumut'.

Maskapai penerbangan urung melanjutkan perjalanan ke Aceh karena Bandara Sultan Iskandar Muda tutup pukul 22.30.

Alhamdulillah Pak Mawardi Ali Bupati Aceh Besar menjamin airport tetap buka. Sampai di Banda Aceh pukul 01.00 dinihari. Taushiyah berakhir 02.30. Masyarakat Aceh tak bergeming.

الله اكبر

Banda Aceh,

19 Syawal 1439

03 Juli 2018

(Ustad Abdul Somad)[www.tribunislam.com]

Sumber : b-islam24h.com, portal-islam.id



Sebarkan...