Ketika Anak Kecil Curhat ke Ustaz Abdul Somad

Ketika Anak Kecil Curhat ke Ustaz Abdul Somad

Ternyata, penggemar ustaz kondang dari Riau, Ustaz Abdul Somad, bukan hanya orang dewasa. Tapi juga anak kecil.


Adanya anak kecil jadi penggemar Ustaz Abdul Somad ini terungkap dari postingan Ustaz Abdul Somad di akun instagram pribadinya, @ustadzabdulsomad.

Kamis, 19 Juli 2018, ketika Ngelmu melihat akun Instagram Ustaz Abdul Somad, ada sebuah postingan foto yang memperlihatkan tulisan yang kurang rapih yang ternyata dikirim oleh seorang anak kecil untuk Ustaz Abdul Somad.

Dalam tulisannya tersebut, sang anak kecil bertanya mengenai hukum mengusir kucing liar yang masuk ke rumahnya. Sebab, anak kecil itu mengungkapkan bahwa bapaknya selalu mengusir kucing yang masuk ke rumahnya. Menariknya, surat tersebut juga disertai dengan gambar yang mengilustrasikan ketika bapaknya mengusir kucing yang masuk ke dalam rumah dan membubuhi dengan tulisan “hus hus”.

Berikut ini adalah isi surat anak tersebut kepada Ustaz Abdul Somad:

Assalamuaikum Pak ustad Abdul Somad, semoga bapak selalu diberkahi oleh Allah SWT, amin ya Rab.

Pak, saya ingin bertanya. Di rumah saya selalu kedatangan kucing liar. Saat kucing liar itu masuk ke rumah saya, bapak saya selalu mengusirnya. Saya ingin bertanya bahwa apa hukumnya mengusir kucing liar dari rumah. Mohon penjelasannya Pak ustad. Terimakasih.

HUKUM MENGUSIR KUCING LIAR YANG DATANG KE RUMAH وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته امين يا رب العالمين Suatu ketika, pada zaman Bani Israil dulu, ada seorang perempuan tak baik, melihat seekor anjing kehausan, lalu ia ulurkan sepatunya ke dalam sumur untuk mengambil air, ia berikan ke anjing itu. Karena kelembutan hatinya pada makhluk ciptaan Allah, maka Allah turunkan kasih sayang dengan mengampuni dosa-dosanya. Sahabat Nabi bertanya, "Wahai Rasulullah, apakah ada pahala berbuat baik pada hewan? Rasulullah SAW menjawab, في كل كبد رطب اجرة Setiap perbuatan baik kepada makhluk ciptaan Allah ada balasan kebaikan. (HR. Al-Bukhari dan Muslim) Berilah tulang, sisa-sisa makanan. Bila mengganggu, usir, jauhkan dengan cara baik, bukan menyiksa dan menyakiti. Semoga dengan sentiasa menebar kebaikan pada makhluk-makhluk ciptaan Allah. Maka Allah akan beri kasih sayang pula pada kita semua. امين يا رب العالمين
Sebuah kiriman dibagikan oleh Ustadz Abdul Somad (Official) (@ustadzabdulsomad) pada


Selanjutnya, surat tersebut pun dibalas oleh Ustaz Abdul Somad:

Hukum Mmengusir Kucing Liar Yang  Datang Ke Rumah

Suatu ketika, pada zaman Bani Israil dulu, ada seorang perempuan tak baik, melihat seekor anjing kehausan, lalu ia ulurkan sepatunya ke dalam sumur untuk mengambil air, ia berikan ke anjing itu.

Karena kelembutan hatinya pada makhluk ciptaan Allah, maka Allah turunkan kasih sayang dengan mengampuni dosa-dosanya.

Sahabat Nabi bertanya, “Wahai Rasulullah, apakah ada pahala berbuat baik pada hewan?

Rasulullah SAW menjawab,

Setiap perbuatan baik kepada makhluk ciptaan Allah ada balasan kebaikan. (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Berilah tulang, sisa-sisa makanan. Bila mengganggu, usir, jauhkan dengan cara baik, bukan menyiksa dan menyakiti.

Semoga dengan sentiasa menebar kebaikan pada makhluk-makhluk ciptaan Allah. Maka Allah akan beri kasih sayang pula pada kita semua.[www.tribunislam.com]

Sumber : ngelmu.co

Sebarkan...