Begini Pergolakan Batin Nikita Mirzani Hingga Akhirnya Mantap Berhijab

Begini Pergolakan Batin Nikita Mirzani Hingga Akhirnya Mantap Berhijab

Nikita Mirzani yang baru-baru ini terlihat tampil berhijab di sebuah acara televisi yang dipandunya, akhirnya buka suara soal keputusannya berhijrah.


Di unggahan dalam akun Instagramnya, Nikita menulis, “Sesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, niscaya Allah akan memberi ganti padamu dengan yang lebih baik.” Hijrah itu bukan untukmu tapi untuk-Nya.”

Wanita 32 tahun tersebut secara gamblang mengungkap proses awal perubahan dirinya sebelum akhirnya mantap untuk berhijrah.

Istri Dipo Latief ini mengaku sudah merasa kurang senang berpakaian seksi sejak satu bulan belakangan ini. Dia bahkan sempat risih dan tak suka saat membuka lemari bajunya, yang mewnyimpan cukup banyak pakaian-pakaian terbuka dan seksi.

“Enggak ada (proses). Bangun tidur pengin pakai saja. Jadi prosesnya itu sebetulnya dari satu bulan belakangan itu buka lemari mau pakai baju seksi kayak ngerasa risih gitu kan. Tapi coba lagi paksain tetap pakai, tapi kok risihnya ya, di badan itu kayak ngerasa sudah enggak nyatu,” ungkap Nikita Mirzani di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).

Sejak itu, Nikita mengaku mulai merupab cara berpakaiannya.

“Terus sudah mulai pakai baju-baju lengan panjang, kemeja, pake baju yang lehernya sampe atas, terus kok ngerasa enak gitu kan,” sambungnya.

Sebelum memutuskan berhijab, Nikita mengaku sempat terjadi sebuah pergolakan batin. Akibatnya, dia mogok makan selama tiga hari, hingga jatuh sakit karena merasa bingung dan takut.

“Ada (pergulatan batin). Tiga hari gue enggak bisa makan. Asam lambung gue naik sampai gue enggak bisa tidur. Karena gue kayak belum ngerasa yakin, terus nanti takut berubah lagi,” ujar Nikita Mirzani.

Ketakutan terbesar Nikita sebelum mantap berhijab adalah takut jika kelak dirinya ia justru berkeinginan untuk melepas hijabnya.

“Akhrinya gue memantapkan diri ya sudah deh memang ini sudah waktunya, ya ya sudah. Gue takutnya lepas lagi, itu saja yang gue takuti,” sambungnya.

Nikita mengaku, ketika pergolakan batin itu terjadi dia langsung menelepon Ustadz Maulana dan mengungkapkan keluh kesahnya, termasuk menyatakan keinginan untuk berhijab.

“Terus hari Minggu, tiba-tiba bangun mau keluar kok jadi pengin nangis, aku mikir ‘kenapa ini ya? Kayanya enggak bisa deh kalau begini terus,’. Terus aku telfon pak Ustadz Maulana, dia datang terus Niki cerita kalau Niki pengin berhijab,” tuturnya.

Menurut Nikita, Ustaz Maulana adalah orang pertama yang mengetahui soal ini.

“Niki kasih tahu beliau duluan karena Niki merasa cukup dekat dengan pak Ustad ya, dia bisa tampung semua keluh kesah Niki, sedihnya senangnya. Dia datang langsung dari pengajiannya, terus dia nangis juga, Niki nangis juga. Ya sudah sampai sekarang,” papar Nikita.

Pasca berhijab, sebuah pengalaman mengharukan dialami oleh Nikita. Dia mengungkapkan bahwa dirinya bertemu dengan kedua orangtuanya yang telah meninggal di dalam mimpi. Padahal, sejak kepergian kedua orangtuanya, Nikita mengaku sama sekali tidak pernah bertemu dengan keduanya, walau hamya dalam mimpi.

“Sejak meninggal, orangtua Niki enggak pernah datang ke dalam mimpi. Disaat Selasa sudah berhijab, orangtua Niki yang sudah meninggal, baru kemarin datang ke mimpi Niki dua-duanya. Dalam mimpi Niki, mereka berdua datang sambil tersenyum. Dan dalam mimpi itu Niki sudah menggunakan hijab,”ungkap Nikita di sebuah acara televisi. [][www.tribunislam.com]

Sumber : islampos.com

Sebarkan...