Baca Ayat Al-Qur’an Saat Dibegal, Farhan Bikin Pelaku Takut

Baca Ayat Al-Qur’an Saat Dibegal, Farhan Bikin Pelaku Takut

Korban pembegalan Farhan Malik Al Adzkar, 22, punya pengalaman menarik ketika ia melawan sebelas begal di Jembatan Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, Ahad (15/7/2018) dini hari.


Farhan bercerita, saat satu dari 11 begal itu memintanya menyerahkan ponsel, terjadi keajaiban yang membuat pelaku ketakutan setelah ia membaca ayat Al-Qur’an.

“Waktu dia bilang ‘bang HP-nya bang’. Dia sambil mengangkat sweaternya, saya lihat ada celurit. Sebelum dia keluarkan celurit, saya langsung turun dari motor, saya sekap dia dari samping, lalu saya pelototi,” tutur Farhan seperti dilansir Suara.com, di Pesantren Al Mukhlisin, Cibubur, Depok, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018).

Saat mengunci posisi pelaku sambil memelototinya, Farhan membaca ayat Alquran. Farhan tak menceritakan ayat apa yang dia baca saat itu. Namun yang pasti, aksi Farhan tersebut berhasil membuat pelaku takut.

“Mata saya ini pelototi dia. Saya baca Bismillahirrahmanirrahim saya baca ayat suci, dia kelihatan takut. Wajahnya reaksinya takut banget. Saya lihat dari matanya dia takut,” ujar Farhan.

Sambil memelototi pelaku yang ada di dalam sekapannya dan terus membaca doa, Farhan juga sambil berjalan mundur untuk menghindari pelaku lain.

Sayang, saat berjalan mundur tersebut, kaki Farhan tersandung trotoar jembatan yang ada di belakangnya. Farhan terjatuh bersama pelaku yang masih disekapnya.

Sementara tujuh orang pelaku lain sudah mengeluarkan celuritnya masing-masing dan langsung mengeroyoknya.

“Yang saya sekap ini langsung ngomong, bacok, bacok. Saya langsung dibacok habis-habisan. Kaki, punggung, tangan, lutut saya, kena semua. Untung saya masih pakai helm, jadi kepala saya ini selamat,” tutur Farhan.

Farhan berhasil diselamatkan warga, meskipun ia harus mengalami luka cukup parah. [] [www.tribunislam.com]

Sumber : islampos.com

Sebarkan...