Wakapolri Menolak Konfirmasi SP3 Kasus Habib Rizieq

Wakapolri Menolak Konfirmasi SP3 Kasus Habib Rizieq

Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin masih belum bersedia memberikan konfirmasi soal dikeluarkannya surat perintah penghentian penyidikan (SP3) atas kasus dugaan chat mesum yang menjerat Habib Rizieq Shihab dengan seorang perempuan bernama Firza Husein.


Wakapolri menolak memberikan konfirmasi karena menurutnya, hal tersebut merupakan kewenangan penyidik. Oleh karena itu,Wakapolri belum bisa memberikan konfirmasi soal isu tersebut yang dilontarkan oleh Habib Rizieq dan pengacaranya.

“Saya belum tahu. Itu bukan domain saya, bukan juga domain Kapolri untuk menjawabnya. Itu ranah penyidik,” kata Syafruddin seperti yang dikutip dari Viva.

Baca juga: Fakta SP3 Sesungguhnya, Kasus Habib Rizieq Ternyata Tak Berhenti Total

Sebelum memberikan konfirmasi, Wakapolri mengaku akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Polda Metro Jaya terkait hal tersebut. Oleh karena itu, Syafruddin belum bisa memberikan konfirmasi.

“Nanti. Saya coba tanya dahulu ke Kapolda Metro bagaimana perkembangannya,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, tersebar luas di media sosial YouTube sebuah video di mana pemimpin Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab mengaku sudah menerima SP3 yang dikeluarkan polisi atas kasus dugaan chat mesum yang dituduhkan kepadanya dengan wanita bernama Firza Husein.

Dalam video tersebut, Habib Rizieq mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H” bagi rakyat Indonesia. Selain itu, Habib Rizieq juga mengaku telah mendapatkan SP3 itu sudah dipegangnya meski kini dia masih berada Arab Saudi. Mengenai hal tersebut, pengacara Habib Rizieq, Sugito Atmo Pawiro membenarkannya.

Selain Sugito, pengacara Habib Rizieq lainnya, yaitu Kapitra Ampera juga membenarkan soal kabar SP3 kasus dugaan chat mesum itu. Kapitra pun turut membenarkan tentang video viral di YouTube itu benar Habib Rizieq yang berbicara.

“Hari ini hari kebebasan buat HRS dan juga hari kemenangan buat umat Islam, terimakasih polisiku doa kami bersamamu, salut kami,” ucap Kapitra.[www.tribunislam.com]

Sumber : ngelmu.co

Sebarkan...