Sindir Bagi-Bagi Sembako Istana, Wakil Ketua DPR; Itu Tugasnya Ketua RT


Sindir Bagi-Bagi Sembako Istana, Wakil Ketua DPR; Itu Tugasnya Ketua RT

Presiden Jokowi kembali melakukan aktivitas pembagian sembako dalam kunjungannya ke daerah. Kini, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu melakukannya di kawasan Jakarta Utara, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.


Kegiatan Jokowi ini pun langsung ditanggapi sinis oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fadli Zon. Dia mengatakan, tak semestinya orang nomor satu Indonesia melakukan kegiatan pembagian sembako. Sebaliknya, dirinya pun memberikan kritik terhadap kegiatan itu.

“Kasian lah masa presiden bagi-bagi sembako gitu ya, saya kira itu tugasnya ketua RT, ketua RW atau Lurah,” cetus Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (4/6).

Lebih lanjut, Fadli pun menyayangkan kegiatan mantan Wali Kota Solo itu sebagai presiden yang hanya dihabiskan dengan kegiatan tak berguna. Dirinya pun tak setuju bila kegiatan seperti itu dijadikan ajang pencitraan seorang pemimpin negara.

“Saya kira pencitraan seperti itu kurang tepat untuk jabatan seorang presiden. Maksud saya ini kan terlalu, ini kan presiden kita semua. Masa kerjanya bagi-bagi sembako,” ucapnya.

Tak hanya itu, Fadli menegaskan, jika Jokowi memang ingin menunjukkan sikap pro kepada masyarakat kecil, maka seharusnya kader PDIP menunjukkan dengan kebijakan yang pro rakyat. Sehingga dengan tidak menggunakan cara-cara yang bersifat lebih artifictual.

“Jadi bagaimana membuat lapangan kerja yang lebih baik. Nah itu rakyat pasti akan dekat. Tapi kalau harga-harga mahal, BBM mahal, listrik mahal, beras mahal mau deket apapun rakyat juga ngerasain hidup makin sulit,” pungkasnya. (jp) [www.tribunislam.com]

Sumber : eramuslim.com



Sebarkan...