JIMI: Jangan Pilih Parpol Yang Suka Melakukan Teror


JIMI: Jangan Pilih Parpol Yang Suka Melakukan Teror

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian harus berani tegas mengusut tuntas insiden penggerudukan dan kekerasan atas kantor redaksi Radar Bogor.


Tindakan penggerudukan dengan menggunakan kekerasan dilakukan sekelompok orang yang mengatasnamakan PDIP Bogor.

"Ini bentuk teror terhadap pers, partai politik jangan seperti teroris dong," kata Ketua Umum Jaringan Intelektual Muda Islam (JIMI) Don Zakiyamani dalam keterangannya, Sabtu (2/5).

"Anarkisme dan teror terhadap pers yang dilakukan kader PDIP bukan kali ini saja, sebelumnya juga dilakukan terhadap salah satu stasiun TV. Aneh bila pihak berwajib terus membiarkan partai berkuasa berbuat sesuka hati," tambahnya.

JIMI menghimbau rakyat Indonesia agar tidak memilih partai yang bertindak anarkis. Pihaknya menilai sikap anarkis bukanlah cerminan parpol yang sehat, parpol harusnya menjadi contoh bagi rakyat dalam berdemokrasi.

"Kritikan harus dibalas dengan argumen bukan main hakim sendiri," terang Don Zakiyamani menyayangkan.

Menurutnya, jika kejadian penyerangan seperti ini dibiarkan maka dikhawatirkan kebebasan berpendapat dan berserikat yang dijamin UUD 45 bakal lenyap.

"Kebebasan pers semakin terancam dan ini teroris yang sama menakutkan dengan bunuh diri. Bagaimana mungkin menjadi penafsir Pancasila bila anggota partainya bersikap tidak pancasilais," ujar Don Zakiyamani. [www.tribunislam.com]

Sumber : b-islam24h.com, rmol.co



Sebarkan...