Cara Tepat Atasi Pertanyaan ‘Kapan Nikah?’ ketika Hari Raya Idul Fitri

Cara Tepat Atasi Pertanyaan ‘Kapan Nikah?’ ketika Hari Raya Idul Fitri

Salah satu pertanyaan yang kerap dilontarkan kepada para pria atau wanita yang masih melajang di saat berkumpul bersama keluarga besar pada Hari Raya Idul Fitri adalah ‘Kapan menikah?’


Bagi sebagian orang, pertanyaan ‘kapan menikah’ juga merupakan hal yang sensitif dan tidak menyenangkan. Nah, bagaiamana cara tepat untuk mengatasinya?

1. Jawab dengan tegas
Tak perlu kesal ataupun marah. Pertanyaan ini bisa dijawab dengan tegas dan bijaksana seperti “Jodoh sudah pasti diatur oleh Tuhan”. Jawab ini bisa membantu Anda terhindar dari pertanyaan tersebut pada lain waktu. Seperti diketahui, setiap manusia telah ditetapkan jodohnya oleh Tuhan karena itu Anda tidak perlu khawatir.

2. Jawab dengan candaan
Cara ampuh lainnya untuk terhindar dari pertanyaan ini adalah jawab dengan candaan. Anda bisa menjawab pertanyaan kapan nikah dengan “Mei”.  Maksudnya, ‘Maybe someday’.

3. Sibukan diri dengan kegiatan
Jika sudah bosan dengan pertanyaan kapan nikah, Anda bisa menyibukkan diri dengan kegiatan. Anda bisa berpartisipasi dengan menyiapkan makanan, minuman, kue kering hingga mencuci piring. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari pertanyaan menjengkelkan tersebut.

4. Mintakan doa
Daripada pusing-pusing mencari jawaban yang bisa memuaskan hati orang lain, sikapi saja dengan santai. Jawab dengan senyuman dan mintalah orang yang bertanya ‘Kapan nikah?’ tersebut untuk mendoakan Anda segera mendapatkan jodoh. [][www.tribunislam.com]

Sumber : islampos.com

Sebarkan...