Awas Jebakan "Foto Keluarga" Heri Sukanto Tjahja


Awas Jebakan "Foto Keluarga" Heri Sukanto Tjahja

Ini adalah foto keluarga Heri Sukanto Tjahja. Foto ini ikut terkenal setelah salah seorang anaknya, Royson Jordany Tjahja yang baru berusia 16 tahun, mengunggah video berisi penghinaan dan ancaman terhadap Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.


Video itu viral dan menjadi bahan pembicaraan, mengingat di dalamnya ada kata-kata kacung, bunuh dan pancung.

Namun kasus itu tidak berlanjut. Polisi memutuskan menghentikan pengusutan karena sang pelaku, Royson Jordany Tjahja, dianggap masih di bawah umur.

Sang ayah, Heri Sukanto Tjahja, pun beberapa waktu lalu sempat tampil bersama anaknya dalam sebuah rekaman yang beredar luas di tengah masyarakat. Dia menyampaikan permohonan maaf atas kelakuan anaknya, dan memastikan tidak ada niat untuk menghina Presiden Jokowi.

Sementara itu, beberapa saat lalu, aktivis Mustofa Nahrawardaya, mengingatkan bahwa ada pihak tidak bertanggung jawab yang kelihatannya ingin mengail di air keruh kasus ini dengan memanipulasi foto keluarga Heri Sukanto Tjahja.

Si pembuat foto rekayasa menempatkan gambar Jokowi sambil duduk bersila di tengah keluarga Heri Sukanto Tjahja untuk memberi kesan tertentu.

Dalam pesan di laman Facebook miliknya, Mustofa memperingatkan agar foto rekayasa itu tidak disebarluaskan karena bisa jadi adalah jebakan untuk memperkarakan penyebarnya.

Mustofa mengupload dua foto pada penjelasannya. Satu foto keluarga Heri Suanto Tjahja yang asli, dan satu lagi foto keluarga Heri Sukanto Tjahja yang sudah direkayasa dengan menambahkan gambar Jokowi duduk bersila. [www.tribunislam.com]

Sumber : b-islam24h.com, rmol.co



Sebarkan...