Protes Saat Jokowi Pidato, Dua Mahasiswa Langsung Diamankan Paspampres! Ini Videonya


Protes Saat Jokowi Pidato, Dua Mahasiswa Langsung Diamankan Paspampres! Ini Videonya

Presiden Joko Widodo dikagetkan dengan teriakan dua orang mahasiswa saat ia sedang berpidato. Seperti dikutip dari Tribun Pekanbaru, peristiwa itu terjadi pada acara Hari Ulang Tahun NU ke 92, di Halaman Masjid Agung An Nur Pekanbaru, Riau, Rabu (9/5/2018).


Di tengah pidato Jokowi, kedua mahasiswa itu mengangkat selembar kertas 'Tolak Perpanjangan Kontrak Chevron di Blok Rokan' sambil berteriak 'hidup mahasiswa'. Mereka juga mengenakan baju hitam bertuliskan 'Hidup di Riau #TakSemanisJanjiJokowi.

Aksi keduanya langsung mengundang perhatian hadirin.

Paspampres pun langsung turun tangan mengamankan keduanya dari deretan orang-orang yang tengah duduk.

Aksi itu juga membuat pidato Presiden Joko Widodo terhenti sejenak.

"Enggak apa biarkan. Enggak apa, biar, nanti ketemu saya," kata Jokowi kepada Paspampres yang tengah mengamankan keduanya.

Berikut videonya:



Jokowi pun memenuhi janjinya untuk menemui dua mahasiswa itu usai acara selesai. Mereka adalah Randi dan Muhammad Hafiz, yang merupakan Mahasiswa Universitas Riau.

Randi mengaku sebagai Presiden Mahasiswa, sementara Muhammad Hafiz sebagai Mensospol BEM Universitas Riau.

Kesempatan tersebut selanjutnya dimanfaatkan kedua mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi langsung kepada Jokowi

"Tadi sempat jumpa dan sampaikan langsung ke Pak Presiden aspirasi kami, pak Presiden hanya menanggapi sedikit, "ujar Muhammad Hafiz kepada Tribunpekanbaru.com.

Menurut Hafiz, mereka menyampaikan aspirasi terkait harga pertalite di Provinsi Riau yang mahal karena belum diatur melalui perda tersendiri. Sementara premium mengalami kelangkaan.

"Kami hanya menyampaikan aspirasi ke pak Presiden harga Pertalite di Riau jauh lebih mahal dari daerah lainnya," ujarnya.

Ini bukan pertama kali Jokowi diprotes oleh mahasiswa dalam suatu acara. Sebelumnya, saat menghadiri Dies Natalies UI di Kampus UI, Depok, Jumat Januari lalu, Jokowi juga diprotes oleh Ketua BEM UI Zaadit Taqwa.

Zaadit melakukan aksi mengacungkan kartu kuning kepada Jokowi memprotes terjadinya busung lapar di Asmat, Papua. Namun, aksi itu dilakukan saat Jokowi sudah selesai berpidato.[www.tribunislam.com]

Sumber : b-islam24h.com, kompas.com



Sebarkan...