PKS Duga Rusuh di Mako Brimob Juga Dipicu Ketidakadilan Terkait Ahok


PKS Duga Rusuh di Mako Brimob Juga Dipicu Ketidakadilan Terkait Ahok

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, meminta pihak Kepolisian dan Kemenkumham mengevaluasi kerusuhan di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Menurut dia, kerusuhan tidak perlu terjadi, apalagi sampai menyebabkan korban jiwa dari aparat kepolisian.


"Bagaimana sesungguhnya ini kan bagian-bagian yang sesungguhnya harus jadi titik introspeksi dan koreksi ke dalam," ujar Hidayat saat ditemui di Monas, Jakarta, Jumat (11/5).

Hidayat menangkap adanya kejanggalan soal penyebab kericuhan yaitu makanan. Wakil Ketua Dewan Syuro PKS ini menduga justru ada masalah ketidakadilan yang menyulut kerusuhan itu.

"Di situ juga ada Ahok yang ternyata tidak ada masalah sama sekali. Nah kenapa dia enggak ada masalah. Terus sebagian ada masalah, ini kan berarti jadi bagian daripada keadilan," ujarnya.

"Ini pasti terkait penegakan hukum dan juga keadilan terhadap warga penghuni lapas itu," lanjutnya.

Ia berharap kepolisian mengusut tuntas penyebab kerusuhan dan membuka hasil penyelidikan ke publik.

"Tapi kok bisa kemudian ada katanya teroris yang bisa sandera mereka dan kemudian bisa rebut senjata mereka. Itu bagaimana ceritanya, ini kan bagian-bagian yang butuh penjelasannya lebih terbuka dan jujur lagi," pungkasnya. [www.tribunislam.com]

Sumber : b-islam24h.com



Sebarkan...