Mulan Jameela Mantap Berhijab, Alasannya Bikin Merinding

Mulan Jameela Mantap Berhijab, Alasannya Bikin Merinding

Penyanyi Mulan Jameela belakangan kerap mengenakan hijab. Banyak yang mengira karena memang sedang bulan puasa. Ternyata penampilannya yang baru ini bukanlah yang pertama. Mulan mengaku sudah berhijab sejak ia mengunjungi Palestina bersama suaminya, Ahmad Dhani, beberapa waktu lalu.


Ia mengaku sudah lama ingin menutup rambutnya dengan kerudung. Namun dia masih ragu meski Dhani sudah memintanya untuk berhijab lama.

"Mas Dhani pengin aku pake jilbab, cuma mungkin akunya saja belum terketuk, namanya juga manusia, ya," ujarnya di Jakarta Pusat, Kamis (24/5).

Perjalanannya ke Palestina selama sembilan hari bersama Dhani adalah salah satu alasan kenapa dia ingin mengenakan hijab. Palestina bagi dirinya adalah negara yang nyaman dan tenang.

"Aku ngelihat banyak hal di sana. Aku mau pakai jilbab bukan karena dari Palestina saja, tapi memang dari Palestina ini semakin menancapkan hati aku untuk berjilbab," ujarnya.

"Yang terbersit adalah, usia segini mau ngapain lagi? Mau kejar apa lagi? Manusia hidup di dunia mau berapa lama lagi? Walaupun seratus tahun, itu kan enggak terukur. Pada saat nanti kita di akhirat itu, yang berjuta tahun lamanya tinggal di sana dan bukan jutaan tahun lagi, tapi kekal hidup di akhirat nanti. Aku mikirnya, aku masih banyak banget PR yang aku harus lakukan," sambungnya.

Ia merasakan banyak perubahan dalam dirinya. Sekarang, perempuan 38 tahun itu mengaku semakin memperketat ibadahnya. Selain itu, Mulan juga tidak takut kehilangan pekerjaan karena dirinya yang kini berhijab.

"Masalah kerjaan, aku sih udah lillahi ta’ala, semua rezeki Allah yang atur, kita kan niatnya juga mau memperbaiki dirilah. Semakin tahun kan, semakin berpikir, usia nih bukan bertambah, tapi berkurang. Jadi, waktu kita hidup di dunia ini, semakin berkurang. Jadi ya, sudah bukan uber-uberan mikirin dunia lagi, uber-uberan gimana caranya mikirin harus banyak bekal nanti," tutupnya seperti dilansir kumparan.  [www.tribunislam.com]

Sumber : bersamadakwah.net

Sebarkan...