Masya Allah, Selama Ramadhan, Berobat di Klinik Ini Cukup Bayar Dengan Bacaan Al Quran

Masya Allah, Selama Ramadhan, Berobat di Klinik Ini Cukup Bayar Dengan Bacaan Al Quran

Klinik Kesehatan Harapan Sehat yang berlokasi di Kecamatan Cilaku, Cianjur Jawa Barat meluncurkan program pelayanan kesehatan tanpa memungut biaya, cukup dengan membacakan satu juz Al-Qur’an.

“Selama Ramadhan warga yang akan berobat cukup membacakan satu juz saja. Program ini sudah hampir sembilan tahun kami jalankan,” ungkap dr Yusuf Nugraha, pemilik klinik itu pada wartawan, sebagaimana dilansir ummatpos.com, Sabtu (26/5/2018).

Dia menjelaskan, program layanan gratis tersebut berawal dari banyaknya pasien yang tidak mampu untuk membayar biaya pengobatan.

Untuk pembacaan satu juz Al Quran itu, tidak diharuskan pasien yang melakukannya, namun dapat diwakilkan oleh keluarga atau kerabat pasien.

Setiap harinya,  lanjut dr Yusuf, klinik itu dapat melayani 15 sampai 20 pasien yang membayar dengan membaca Al Quran..

“Kami merasa bersyukur masih dapat berbagi dengan sesama terutama pada saat bulan yang penuh berkah ini. Kegiatan berobat gratis dengan membaca ayat suci ini berlaku sampai habis Ramadhan,” ungkapnya.

Klinik kesehatan ini juga sebelumnya telah meluncurkan beragam program kemanusiaan dan program menjaga lingkungan, termasuk membayar biaya berobat dengan tiga botol plastik bekas air minum.

Imas Maslamah, keluarga pasien, mengungkapkan, keluarga mereka sangat terbantu dengan adanya program layanan kesehatan yang diberikan klinik tersebut.

“Ini cukup menggugah agar warga selalu membaca ayat suci di mana pun berada. Program klinik Harapan Sehat selalu meringakan warga yang membutuhkan terutama warga yang tidak mampu cukup membayar dengan tiga botol plastik bekas,” pungkasnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : arrahmah.com

Sebarkan...