Kata Jokowi soal Rusuh Mako Brimob



Presiden Joko Widodo angkat bicara soal kerusuhan yang terjadi di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian yang terlibat dalam penyelesaian masalah tersebut.


"Alhamudlilah napi teroris semuanya sudah menyerahkan diri pada aparat keamanan dan pada kesempatan yang baik ini. Saya ucapkan terima kasih atas nama rakyat dan negara, pada seluruh aparat keamanan yang terlibat dalam menyelesaikan masalah ini," ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/5).

Selain itu, Jokowi menegaskan Indonesia tidak terpengaruh dengan adanya insiden tersebut.

"Negara dan seluruh rakyat Indonesia tidak pernah takut dan tidak akan memberikan peluang sedikit pun pada terorisme dan upaya yang mengganggu keamanan negara," lanjut presiden.

Presiden menyampaikan rasa duka atas meninggalnya 5 anggota kepolisian yang tengah melaksanakan tugas.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan, diberikan ketabahan," kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan sudah memerintahkan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin untuk menaikkan pangkat para prajurit yang menjadi korban keganasan teroris.

Dalam konferensi tersebut, Jokowi didampingi oleh Menko Polhukam Wiranto, Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin. [www.tribunislam.com]

Sumber : b-islam24h.com

Sebarkan...