Kasus Persekusi Ustadz Abdul Somad Masuk Tahap Penyidikan, Polda Bali Periksa Saksi

Kasus Persekusi Ustadz Abdul Somad Masuk Tahap Penyidikan, Polda Bali Periksa Saksi

Perkara persekusi Ustadz Abdul Somad di Bali yang menjerat Arya Wedakarna naik ke tahap penyidikan. Sebelumnya, Polda Bali telah melakukan gelar perkara pada Rabu (09/05/2018).


Hari ini Rabu (23/05/2018) Penyidik Krimsus Polda Bali memeriksa pelapor dan seluruh saksi. Saksi-saksi yang diperiksa antaranya, Putu Abdullah, Syarifudin, Andhika dan Zainal.

Pemeriksaan para saksi dan pelapor dimulai pada 09.30 WITA hingga siang masih berlangsung. Zulfikar Ramly selaku koordinator TA-FPUAS mendampingi langsung periksaan para saksi di Krimsus Polda Bali.

“Dengan dilaksanakan pemeriksaan saksi-saksi hari ini, saya semakin yakin I Gusti Ngurah Arya Wedakarna anggota DPD RI Dapil Bali tidak bisa menghindar dari jeratan pidana dan segara ditetapkan sebagai tersangka,” ungkapnya kepada Kiblat.net.

Sebelumnya, Forum Peduli Umat Islam (FPUAS) melalui Putu Abdullah telah melaporkan I Gusti Ngurah Arya Wedakarna anggota DPD RI dapil Bali atas dugaan tindak pidana ujaran kebencian, menunjukkan kebencian kepada orang lain berdasarkan diskriminasi suku, ras dan etnis, menunjukkan ujaran kebencian terhadap Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA) di media sosial serta penodaan agama sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat (2) Jo. Pasal 45a ayat (2) UU No. 19 Tahun 2016 Perubahan atas UU No 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 16 UU No 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan Pasal 160 KUHP dan atau Pasal 156 KUHP dan atau Pasal 156 a KUHP.

Untuk seterusnya, Ramly berharap ke depan tidak terjadi persekusi terhadap ulama umat Islam maupun tokoh lainnya yang datang ke Bali. Ia juga meminta aparat menindak tegas pihak-pihak yang memprovokasi tanpa dasar hukum yang jelas. [www.tribunislam.com]

Sumber : kiblat.net

Sebarkan...