Karyawan Ini Dipecat Gegara Tuliskan #2019GantiPresiden di Struk Pembayaran



Viral tagar #2019GantiPresiden yang ada di sebuah setruk belanja rumah makan Ayam Eskom di Sleman, Yogyakarta berbuntut panjang. Seorang karyawan Ayam Eskom dipecat oleh pemilik rumah makan tersebut karena diduga sebagai pelaku yang mengubah kode tulisan dalam setruk tersebut.


“Iya sudah tidak kerja lagi di sini, dia karyawan juga, (jabatannya) supervisor,” kata salah seorang karyawan Ayam Eskom, ditemui di warung makan Ayam Eskom, Jalan Kaliurang Km 13,2, Sleman, Rabu (9/5).

Namun karyawan itu tidak mau menjelaskan lebih detail alasan pemecatan tersebut. Dia juga tidak mau memberikan nomor kontak pemilik Ayam Eskom kepada wartawan untuk keperluan konfirmasi lebih lanjut. Dia hanya menyebut tidak semua karyawan bisa mengotak-atik mesin kasir.

“Dipecat sejak kemarin, satu orang,” jelasnya yang juga enggan menyebutkan namanya itu.

Foto setruk di warung makan Ayam Eskom viral di media sosial sejak beberapa hari lalu. Bagian bawah setruk bertanggal 6 Mei 2018 itu tertulis tagar #2019GantiPresiden, di atas tulisan ‘Terima Kasih’.

Pemilik rumah makan Ayam Eskom telah melakukan klarifikasi dan memohon maaf melalui akun media sosialnya, seperti instagram dan twitter, pada Selasa (8/5) kemarin. Pemilik juga menuliskan tagar itu adalah ulah oknum karyawan dan pihak manajemen tidak pernah menginstruksikan sama sekali tulisan itu. [www.tribunislam.com]

Sumber : eramuslim.com

Sebarkan...