Eggi Sudjana : Butuh Dua Juta Kalajengking untuk Dapatkan Rp 142,8 Miliar


Eggi Sudjana : Butuh Dua Juta Kalajengking untuk Dapatkan Rp 142,8 Miliar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan gagasan pada rakyatnya untuk bisa mendapatkan uang banyak dengan cara mudah, yakni beternak kalajengking. Sebab menurutnya racun serangga yang hidup di tanah ini lebih mahal dari emas.


Menanggapi usulan Jokowi tersebut, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana meminta agar ‎masyarakat jangan terjebak dengan gagasan yang diungkapkan Jokowi. Karena dibutuhkan menangkap sekira dua juta kalajengking untuk bisa mendapatkan Rp 142,8 miliar.

"Itu kan harganya Rp 142,8 miliar per liter racun kalajengking. Tapi inget untuk satu liter kalajengking itu sama dengan harus menangkap dua juta kalanjengking," ujar Eggi saat di DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta, Kamis (3/5).

Jadi, kata Eggi, kalau dihitung Rp 4.000 triliun utang Indonesia, maka bisa dibutuhkan sekira 28 miliar kalajengking. Nah, yang jadi pertanyaan itu bagaimana ternak dan mengambilnya di hutan.

"Kan suruh ngambil racunnya. Kalau sebelum ngambil racunnya terus dipatok bagaimana. Terus mati, berarti Jokowi meracuni rakyatnya dengan kalajengking. Jadi Jokowi istigfar lah," katanya.

Menurut, Eggi, pernyataan yang disampaikan oleh Jokowi bukanlah sebuah gagasan bagi rakyat Indonesia karena kalajengking itu beracun. Sehingga dia menduga Presiden Jokowi sama saja ingin rakyatnya kena racun.

"Itu bukan gagasan kreatif. Rakyat disuruh kena racun," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi bercerita tentang zat-zat tak terduga yang memiliki harga begitu mahal di pasaran. Cerita itu disampaikan Jokowi saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di hadapan para kepala daerah di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin, 30 April 2018.

Dalam pidato itu, Jokowi mempertanyakan komoditas yang paling mahal di dunia. Sang presiden pun dengan tegas menjawab racun kalajengking. Bukan emas seperti yang selama ini disebut banyak orang.

Bahkan, mantan Wali Kota Surakarta itu mempunyai perhitungan harga racun kalajengking mencapai senilai USD 10,5 juta per liter, atau sekitar Rp 142,8 miliar (kurs Rp 13.600).

Jokowi pun menyarankan kepada para kepala daerah yang hadir untuk mengumpulkan racun kalajengking daripada melakukan praktik korupsi. [www.tribunislam.com]

Sumber : jawapos.com

Sebarkan...